Sambutan Kepala Sekolah

10 Oktober 2018 | Admin

Assalamualaikum Wa Rahmatullah Wa Barakatuh

Salam sejahtera, semoga kita semua senantiasa dalam lindungan dan rahmat Allah SWT.

Madrasah Muallimin Muallimat 6 Tahun Bahrul Ulum saat ini sudah menginjak usia lebih dari setengah abad (62 tahun). Usia yang sudah tidak muda lagi, jika mengaca kepada usia manusia. Rentang perjalanan yang cukup panjang dalam mengelola pendidikan. Dalam usia yang cukup matang ini, seharusnya Madrasah Muallimin Muallimat Bahrul Ulum mampu menjawab segala persoalan yang muncul, terutama terkait dengan pendidikan keagamaan yang dikombinasikan dengan pendidikan umum.

Ada banyak kelemahan, yang menjadi persoalan internal dan, banyak tantangan yang menjadi persoalan yang datang dari eskternal yang dihadapi. Persoalan internal muncul dari masalah mekanisme, sumberdaya manusia, sarana dan prasarana dan pembiayaan. Sedangkan masalah eksternal, teruutama terkait dengan kebijakan-kebijakan dalam pedidikan yang mengalami perubahan-perubahan, yang menuntut kondisi internal harus dengan cepat menyesuaikan diri.  

Namun, alhmadulillah. Madrasah Muallimin Muallimat 6 Tahun Bahrul Ulum yang memiliki keunikan dari sisi kurikulum, dimana mengkombinasikan pelajaran agama salaf dengan pelajaran umum, dengan prosentasi pelajaran agama salaf 80% dan pelajaran umum 20%. Keunikan ini mampu terus dijaga, sehingga Madrasah Muallimin Muallimat menarik bagi pencari ilmu. Karena bisa tetap belajar ilmu-ilmu salaf, tetapi juga bisa belajar pelajaran umum, bahkan juga belajar bagaimana berorganisasi yang baik. Upaya menjaga keunikan ini dilakukan dengan terus memperbaiki sistem dan mekanisme, peningkatan sumberdaya manusia serta sarana dan prasarana.

Semoga, ke depan, Madrasah bisa terus mampu menjaga apa yang sejak awal sampai sekarang ditetapkan oleh pendiri dan para pimpinan selanjutnya. Amin.

Jombang, 10 Oktober 2018

Kepala Madrasah,

 

H. Abdul Nashir Fattah

 

 

   


Sambutan Kepala Sekolah