Workshop Perumusan Silabi Kelas 2A

4 Oktober 2018 | Madrasah | Admin | Dilihat 133 Kali

Muallimin Online,

Untuk meningkatkan sistem pembelajaran yang terencana dan terukur, serta memenuhi srandar pendidikan yang ditetapkan Madrasah, maka Pimpinan Program Khusus Madrasah Muallimin Muallimat 6 Tahun Bahrul Ulum Tambakberas, menyelenggarakan Workshop Perumusan Silabi Program Khusus Kelas 2A, Kamis (04/10/2018).

Kegiatan yang diselenggaeakan di ruang pertemuan Madrasah tersebut diikuti oleh guru-guru kelas 2A Program Khusus. Hadir juga dalam kegiatan tersebut, Wakil Kepala Madrasah, KH Abdurrakhim Maruf dan KH Imron Rosyadi. Juga hadir Ketua Program Khusus, KH Lukman Hakim Mahfudz.

Dalam sambutan arahannya, KH Abdurrakhim menyampaikan bahwa, kegiatan workshop semacam ini perlu kita terus kembangkan. "Madrasah kita ini merupakan madrasah besar. Masayarakat banyak yang menaruh kepercayaan kepada kita. Karena itu, kegiatan-kegiatan pengembangan harus terus kita lakukan, agar kualitas Madrasah semakin baik ke depan. Untuk mengembangkan, kita butuh kerjasama yang baik. Saling bantu dan saling belajar".

"Workshop ini merupakan upaya kita secara bersama-sama untuk mengembangkan Madrasah secara baik dan benar. Karena itu, dalam perumusan silabi nanti kita juga harus mengacu pada teori-teori atau konsep pengembangan. Misalanya, dalam menyusun indikator, kita bisa mengambil dari taksonom bloom", katanya mengarahkan.

Proses workshop dilalui dengan presentasi masing-masing guru mata pelajaran, kemudian didiskusikan dan dibuat kesepakatan menjadi silabi.

(ma)
Workshop Penyusunan Silabi Progran khusus Kleas A Muallimin Tambakberas

blog comments powered by Disqus