UPACARA 17-AN, LAGU HUBBUL WATHON DIKUMANDANGKAN

17 Agustus 2018 | Ruang Guru | Administrator | Dilihat 60 Kali

Muallimin Online,
Sebagai wujud dari cinta tanah air dan mengenang jasa para pahlawan bangsa, serta peringatan akan bahayanya (madharatnya) kolonialisme (penjajahan) manusia kepada manusia lain, bangsa kepada bangsa lain, maka siswa siswi Madrasah Muallimin Muallimat 6 Tahun Bahrul Ulum Tambakberas, menyelenggarakan kegiatan upacara bendera dalam rangka memperingati Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, hari ini, Jumat (17/08).

Kegiatan upacara bagi siswa Muallimin diselenggarakan di halaman Madrasah Timur (Gedang), dan siswi Muallimat di halaman Madrasah Induk.

Bertindak sebagai pembina upacara di Gedung Timur adalah Waka II Madrasah, KH Imron Rosyadi. Sedangkan pembina upacara di Gedung Induk KH Abdurrokhim Maruf.

Kegiatan yang dimulai pukul 08.00 WIB tersebut diikuti oleh sebagian besar siswa-siswi. Menurut Waka Kesiswaan, Bambang Hariadi, tidak semua siswa mengikuti upacara. “Masih ada siswa siswi yang tidak mengikuti upacara. Karena beberapa sebab. Salah satunya karena Jumat adalah hari libur”, katanya.

Secara keseluruhan pelaksanaan upacara berjalan dengan baik dan hidmat. Semua petugas upacara terlihat cukup sigap. Yang menarik, sebelum pembina upacara menyampaikan amanatnya, peserta upacara mengumandangkan lagu Shubbanul Wathon, dengan penuh semangat. “Ya Lalwathon.. Ya lalwathon.. Ya lalwathon.. Hubbul wathon minal imaan….”. (ma


Muallimin Mualimat 6Tahun Tambakberas Jombang UPACARA 17-AN

blog comments powered by Disqus