Ujian PAT 2019 Mulai Berlangsung Di Hari Kedua Ramadhan

7 Mei 2019 | Madrasah | Admin | Dilihat 148 Kali

Muallimin Online,
Hari kedua bulan Ramadhan 1440 H, Selasa (07/05), siswa siswi Muallimin Muallimat mulai mengikuti ujian tulis Penilaian Akhir Tahun (PAT). Setelah dua hari sebelumnya mereka mengikuti ujian lisan baca kitab.

Ujian yang akan tempuh paling lama 10 hari ini, akan berakhir pada Kamis (16/05). Untuk kelas 1A, ujian PAT hanya ditempuh selama 6 hari. Sedangkan kelas 1B, kelas 2A dan B serta kelas 3A dan B selama 8 hari. Kelas 4 dan 5 paling lama menempuh ujian PAT, yaitu 10 hari.

Naskah ujian PAT, untuk mata pelajaran agama ala pesantren yang menggunakan kitab kuning sebagai pegangan, disusun oleh guru pengampu mata pelajaran. Sedangkan untuk mata pelajaran umum sebagaian mengikuti naskah ujian BKMS dan BKMA.

Bagi siswa yang tidak mengikuti ujian PAT sesuai jadwal, panitia menyediakan waktu tersendiri untuk mengikuti ujian susulan pada Sabtu dan Ahad (18-19/05). Tentu alasan ketidak ikutan dalam ujian sesuai jadwal, akan berpengaruh ke nilai siswa.

Dalam ujian kali ini, ada beberapa siswa dan siswi yang tidak bisa mengikuti ujian PAT karena tidak memenuhi syarat. Beberapa syarat yang tidak dipenuhi antara lain tidak memenuhi ketentuan absensi kehadiran di kelas dan tidak tuntas melakukan setoran hafalan Alfiyah.

Menurut rencana akhir tahun Madrasah, pembagian Rapor kenaikan kelas akan dilaksanakan pada Kamis (23/05). Madrasah meliburkan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) mulai Sabtu (25/05) sampai Kamis  (27/06). (ma)


Ujian PAT Muallimin Ramadhan 1440 Tambakberas 2019

blog comments powered by Disqus