Ujian PAS Ganjil Akan Diselenggarakan Awal Desember 2018

7 November 2018 | Madrasah | Admin | Dilihat 147 Kali

Muallimin Online,

Ujian Penilaian Akhir Semester (PAS) Ganjil tahun pelajaran 2018/2019 Madrasah Muallimin Muallimat 6 Tahun Bahrul Ulum akan diselenggarakan pada awal bulan Desember 2018, tepatnya akan dimulai Sabtu (01/12/2018), sampai dengan Ahad (10/12/2018). Demikian hasil keputusan Rapat Pimpinan Madrasah terkait perencanaan pelaksanaan ujian PAS Ganjil 2018/2019, yang diselenggarakan hari ini, Rabu (07/11).

Ujian yang diselenggarakan tersebut merupakan Ujian Tulis. Sedangkan untuk Ujian Lisan (Baca Kitab), sesuai dengan keputusan Rapat yang dipimpin Waka Kurikulum Madrasah, Ahmad Musyaffak, tersebut, akan diselenggarakan pada  Rabu dan Kamis (28-29/11). Kelas 3-6 akan diselenggarakan pada Rabu (28/11), dan kelas 1-2 diselenggarakan pada Kamis (29/11) 

Dalam Rapat yang diselenggarakan di Ruang Kantor Madrasah tersebut, juga dibicarakan Rencana Kerja panitia ujian PAS Ganjil. Rencana kerja yang dibicarakan terutama terkait persiapan, antara lain: rapat seluruh panitia, pengumuman ujian PAS ke siswa, Pemberitahuan pelaksanaan ujian PAS ke guru sekaligus permohonan nasakah ujian, pembayaran siswa, pembagian kartu siswa dan, sosialisasi PAS Ganjil ke siswa.

Sedangkan dalam arahannya, Waka Madrasah, H. Abdur Rohim Maruf, berpesan agar ujian semseter (PAS) ini betul-betul berjalan dengan tertib. "Kita berupaya agar ujian semester ini betul betul berjalan dengan tertib, jangan sekedar hanya menjadi rutinitas dan, betul-betul menjadi ujian yang sesungguhnya. Sistem penilaian kita sudah dikenal, karena mengedepankan kejujuran. Jangan sampai ada pengawas yang tidak sungguh-sungguh. Karena kita ingin betul-betul tahu hasil belajar siswa," pesannya.

Lebih lanjut, pria yang biasa disapa Pak Rokhim ini menyampaikan, "Setelah ujian PTS (tengah semseter, red) kemarin kita sudah melaksanakan evaluasi. Hasil evaluasi tersebut kita jadikan sebagai bahan untuk menyusun rencana pelaksanaan PAS ini, sehingga bisa menutupi kesalahan-kesalahan yang dilakukan dalam ujian sebelumnya". (ma)


Ujian PTS Ganjil 2018/2019 Muallimin Muallimat Tambakberas Bahrul Ulum' Ujian Baca Kitab

blog comments powered by Disqus