Ujian Baca Al Quran Untuk Kelas 1A

10 Mei 2019 | Madrasah | Admin | Dilihat 183 Kali

Muallimin Online,
Siswa siswi kelas 1A Madrasah Muallimin Muallimat, disamping diharuskan mengikuti ujian lisan baca kitab, juga diharuskan mengikuti ujian lisan baca al Quran, yang diselenggarakan pada hari ini, Jumat (10/05).

Sebagaimana yang telah diinformasikan bahwa, kelas 1A adalah program khusus bagi siswa siswi lulusan MI/SD dari luar Bahrul Ulum, sebelum mereka mengikuti belajar di kelas 1B atau kelas reguler. Materi pelajaran di kelas 1A adalah 100 persen pelajaran agama dengan menggunakan kitab pegangan kitab salaf.

Ujian lisan baca al Quran menjadi materi ujian Penilaian Akhir Tahun (PAT), karena di kelas 1A ini merupakan tahap awal belajar di Madrasah Muallimin Muallimat. Sehingga kelancaran dalam membaca al Quran, sebagai keterampilan dasar dalam mempelajari al Quran, harus dimiliki oleh siswa siswi. Karena kemampuan seseorang dalam mempelajari al Quran diukur, pertama kali, sejauh mana seorang siswa lancar dalam membaca al Quran.

Tampak di lapangan, saat Muallimin Online memantau. Ujian baca al Quran diselenggarakan di kelas masing-masing. Ada 8 Rombel siswa siswi kelas 1A. Putra terdiri dari 4 Rombel, dan putri 4 Rombel. Setiap siswa secara bergiliran menunjukkan keterampilan-nya dalam membaca al Quran di depan guru penguji. (ma)


Ujian PAT Baca Al Quran Siswa Muallimin

blog comments powered by Disqus