Ujian Akhir Madrasah (UAM) Berlangsung Mulai Hari Ini

14 Maret 2020 | Madrasah | Admin | Dilihat 237 Kali

Muallimin Online,
Setelah mengikuti Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN), mulai hari ini, Sabtu (14/03), siswa kelas akhir (kelas 6) Madrasah Muallimin Muallimat 6 Tahun Bahrul Ulum, mulai mengikuti ujian lokal, Ujian Akhir Madrasah (UAM).

Sebanyak 271 orang siswa, yang terdiri dari 113 siswa putra dan 158 siswa putri mulai dengan khusyu' dan serius mengerjakan soal-soal mata pelajaran yang secara khusus menjadi bagian dari kurikulum Madrasah, yang berbeda dengan kurikulum nasional.

Mata pelajaran yang diujikan meliputi Fiqih, Ushul Fiqih, Qowaidul Fiqih, Tareh Tasyri', Tafsir, Hadist, Ilmu Hadist, Mutholaah, Tasawuf, Ilmu Pendidikan, Didaktik dan  mata pelajaran umum lainnya.

UAM yang mengujikan 18 mata pelajaran ini merupakan ujian yang paling bergengsi bagi siswa. Karena belajar yang ditempuh rata-rata selama 6 tahun, diuji hasilnya pada UAM ini. Dengan begitu, persiapan yang dilakukan siswa cukup serius dan diikuti secara khusyuk.

UAM yang akan berlangsung sampai Selasa (24/04) ini, juga menerapkan nilai murni bagi hasil ujian siswa. Sehingga kemungkinan tidak lulus dalam ujian masih terbuka. Meskipun secara umum Madrasah berharap, semua siswa bisa mengikuti dengan baik dan bisa lulus dengan sempurna.

Sementara itu, dalam apel pembukaan UAM, tang diikuti oleh seluruh peserta, KH Imron Rosyadi, Wakil Kepala Madrasah, menyampaikan kepada seluruh peserta UAM untuk bersungguh-sungguh dalam mengikuti UAM. Karena ujian ini merupakan ujian terakhir bagi siswa Muallimin Muallimat. (ma)


UAM Ujian akhir madrasah Muallimin

blog comments powered by Disqus