Tes PPDB Akan Diselenggarakan Online

24 Juni 2020 | Madrasah | Admin | Dilihat 342 Kali

Muallimin Online,
Tes Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2020 Madrasah Muallimin Muallimat 6 Tahun Bahrul Ulum akan diselenggarakan secara online.

Keputusan ini termuat dalam surat Pengumuman Revisi PPDB, tertanggal 14 Juji 2020. Tes PPDB online ini dibagi dua. Yaitu, tes tulis dan tes lisan. 

Tes tulis akan diselenggarakan pada Selasa (30/06) mulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 11.00 WIB. Tes tulis akan diikuti oleh peserta yang daftar masuk kelas 1B (bagi peserta non alumni MI Bahrul Ulum Tambakberas), kelas 3A dan kelas 4. 

Sedangkan tes lisan, yang berupa membaca kitab kuning, bagi peserta yang akan masuk kelas 3A dan kelas 4, akan diselenggarakan pada hari yang sama, pukul 13.00 WIB sampai 15.00 WIB.

Adapun peserta yang masuk kelas 1A, 2A dan 1B dari MI Bahril Ulum, dalam pengumuman yang ditandatangani Ketua PPDB, H.  Abdulloh Rifan, Sekretaris PPDB, H. Muhyidin, serta Kepala Madrasah, KH Abdul Nashir Fattah tersebut tidak ada tes masuk.

Secara teknis, menurut Pak Muhyidin, tes tulis akan menggunakan aplikasi Google Form dan tes lisan menggunakan fasilitas Video Call aplikasi Whatsapp (WA).

Untuk menyiapkan tes ini, panitia membentuk kelompok peserta yang terdiri dari sekitar 20 peserta. Masing-masing kelompok dikoordinir dan dimobilisasi oleh seorang petugas yang diambilkan dari tenaga guru Madrasah. Petugas saat ini sudah menganyongi kontak WA masing-masing peserta. Petugas akan selalu berkoordinasi dan melakukan mobilisasi pelaksanaan tes. (ma)


Ppdb 2020 Muallimin Tes Online

blog comments powered by Disqus