Tahlilan Untuk Pak Bambang, Kiyai Nashir: Pak Bambang Orangnya Bisa Dipercaya

5 Januari 2019 | Madrasah | Admin | Dilihat 326 Kali

Muallimin Online,
Untuk mendoakan almarhum Bapak Bambang Hariadi secara bersama-sama, pada pagi ini, Sabtu (05/01), Madrasah Muallimin Muallimat 6 Tahun Bahrul Ulum mengadakan tahlilan.

Kegiatan tahlilan dilaksanakan di 3 (tiga) lokasi. Di halaman gedung Madrasah Timur untuk siswa Muallimin dan, di gedung Induk dan Fathimiyyah untuk siswi Muallimat.

Menurut Waka Kurikulum, A. Musyaffak, kegiatan jam pelajaran pertama dan kedua diisi dengan tahlil bersama. "Hari ini KBM jam 1 dan 2 tahlil dan doa bersama guru dan siswa untk alm bpk Bambang Hariadi, baik induk, Fathimiyyah, dan Timur. Monggo bapak/ibu yg mempunyai jam 1 dan 2 untuk mendampingi peserta didiknya. Trmkasih," demikian anjurannya yang disebar lewat grup WA Madrasah.

Di halaman gedung Madrasah Timur, sekitar 1.100 siswa Muallimin mendengarkan manaqib (biografi) singkat almarhum Bapak Bambang Hariadi. Sebagian besar siswa terlihat haru saat mendengarkan kisahnya, yang disampaikan secara singkat dan runtut mulai saat menjadi santri sampai mengabdi di Madrasah.

Tahlil di halaman Gedung Timur dipimpin K. Juri Hasyim, salah satu guru senior Madrasah, dan doa dipimpin H. Abdulloh Rifan, salah satu pimpinan Madrasah.

Sedangkan, tahlilan di gedung Induk diikuti seluruh siswi Muallimat yang belajar di gedung Induk, dan dilaksanakan di teras kelas. Tahlil dan doa dipimpin KH Lukman Hakim Mahfudz. Tampak semua siswi secara khusyuk mengikuti tahlilan.

Sementara itu, dalam kesempatan berbeda, Kepala Madrasah, KH Abdul Nashir Fattah menyatakan bahwa, selama ini Pak Bambang adalah orang yang bisa dipercaya dan merupakan orang baik. "Saya merasa kehilangan, karena selama ini khidmatnya Pak Bambang sangat besar ke Madrasah, dan selama itu juga saya melihat Pak Bambang adalah orang yang bisa dipercaya. Tidak saja untuk urusan Madrasah, tapi juga yang lain. Karena itu, saya minta dia juga untuk mimpin di BMT Ikabu," terangnya. (ma)


Tahlilan Pak Bambang Hariadi KH A Nashir Fattah

blog comments powered by Disqus