Sukses Di Tahap PKG Sebelumnya, Bulan Ini Adakan PKG Sumatif

7 November 2019 | Madrasah | Admin | Dilihat 101 Kali

Muallimin Online,
Setelah sukses melakukan tahap pertama Penilaian Kinerja Guru (PKG), selanjutnya tim penilai PKG yang dibentuk Madrasah, akan melakukan PKG Sumatif Semester Gasal. 

Untuk itu, kemarin, Rabu (06/11), Madrasah menyelenggarakan Rapat Persiapan PKG Sumatif. Menurut Waka Kurikulum, Ahmad Musyaffak, ada beberapa langka yang akan dilakukan dalam tahapan ini. 
"Yang pertama adalah pmenentukan jadwal pengamatan langsung. Hal ini sesuai dengan waktu pelaksanaan mulai 5-15 November 2019, selanjutnya menyiapkan satu RPP beserta penilaiannya, dan yang perlu diperhatikan adalah harus ada dokumentasi photo," katanya dalam memimpin rapat.

Dalam rapat tersebut, Wakil Kepala Madrasah, KH Abdul Rokhim Maruf menyampaikan bahwa, pada hari ini rapat untuk membahas kelanjutan PKG yang sudah dilakukan. 

"Alhamdulillah, dalam PKG tahap sebelumnya, nilainya bagus-bagus," katanya bangga.

"Untuk tahun ini banyak guru muda turut dalam PKG. Dalam proses PKG kita banyak belajar membuat perangkat. Setelah ini kita akan PKKM, dan semua dokumen bisa dikumpulkan. Karena tahun depan akan akreditasi," jelasnya.

Proses PKG, PKKM dan akreditasi diikuti oleh Madrasah Muallimin Muallimat 6 Tahun. Hal ini karena secara formal Madrasah bisa menyelenggarakan Ujian Nasional, baik tingkat MTs maupun tingkat MA. Meskipun Madrasah masih menyelenggarakan kegiatan belajar berdasarkan pelajaran salaf dan menjalankan kurikulum 80 persen pelajaran agama salaf dan 20 persen pelajaran umum. (ma)


PKG Sumatif Akreditasi Madrasah

blog comments powered by Disqus