Siswi Muallimat Lakukan Kegiatan Dakwah Rutin Di Masyarakat

17 Februari 2019 | Ruang Siswa | Admin | Dilihat 424 Kali

Mualimin Online,
Jika siswa Madrasah Muallimin 6 Tahun Bahrul Ulum, melalui kegiatan Humasy-nya, secara rutin mengirim khatib dan bilal sholat Jumat ke masjid-masjid di kecamatan-kecamatan yang ada di kabupaten Jombang, maka siswi Madrasah Muallimat 6 Tahun Bahrul Ulum secara rutin pada hari Jumat, meski tidak serutin siswa Muallimin, mengirim da'iat ke beberapa Musholla sekitar kecamatan Jombang.

Kegiatan siswi Muallimat ini, selama ini dilakukan tidak kurang dar 5 kali. Menurut Koordinator Humasy Organisasi Siswa Madrasah Muallimin Muallimat, Mely Shofaul H,  Musholla yang menjadi tempat pengiriman da'iat adalah di sekitar kecamatan Jombang dan Tembelang.

"Selama ini kami melakukan kegiatan dakwah masih di 5 Musholla yang ada di dua desa dan dua kecamatan," katanya didampingi anggota Humasy lain, Mas Atsilah, siswi dari Sidoarjo.

Musholla-musholla tersebut antara lain Dakwatul Khoirot, Roudhotul Ibad dan Nurul Huda di Sariloyo Sambong Dukuh Jombang Kota. Lainnya di Musholla Al Ikhlas dan At Taqwa Mojokrapak Tembelang.

Menurut Mely, siswi yang dikirim ke setiap musholla tersebut sebanyak 4 orang. "Setiap kali melakukan kegiatan ini, kita mengirim 4 orang. Seorang sebagai qori' (pembaca al Quran), seorang sebagai da'iat dan dua orang pengantar,"  jelas siswi kelas 4 ini.

"Jamaah pengajian yang terdiri dari ibu-ibu Muslimat, setiap kali kita mengadakan kegiatan ini terlihat sangat antusias mendengarkan. Memang ada sih yang tidak mendengarkan," katanya terus terang.

"Pada satu kesempatan, pernah bersama dengan seorang ibu penceramah lain, yang menyampaikan bahwa, ibu-ibu harus juga memperhatikan apa yang disampaikan mbak-mbak ini, karena ilmunya masih segar," tambahnya.

Terakhir, saat ditanya, apakah perlu kegiatan ini dikembangkan ke tempat-trmpag (musholla) lain, dia menjawab singkat, "perlu". (ma)


Muallimin Muallimat Da'iat Tambakberas Dakwah Organisasi Siswa

blog comments powered by Disqus