Siswa Mulai Mengikuti Ujian-ujian

10 Maret 2020 | Madrasah | Admin | Dilihat 264 Kali

Muallimin Online,
Mulai kemarin, Senin (09/03), 271 siswa kelas 6 Madrasah Muallimin Muallimat 6 Tahun Bahrul Ulum mulai mengikuti Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) yang Berbasis Komputer.

Dari sekian siswa tersebut, terdiri dari 114 siswa putra dan 157 siswa putri. Mereka dibagi menjadi dua sesi. Demikjan disampaikan Ahmad Musyaffa', Waka Kurikulum Madrasah, yang sekaligus sebagai Ketua Panitia UAMBN.

"Pada Sesi pertama, siswa akan masuk mulai pukul 07.30 WIB sampai  09.00 WIB, dan pada Sesi kedua akan masuk pada pukul 09.30 WIB sampai pukul 11.00 WIB," jelasnya.

"Sedangkan, untuk pengawas ujian dilakukan secara silang antar Madrasah. Kebetulan untuk Muallimin Muallimat silang dengan MAN 3 Tambakberas Jombang," lanjutnya.

Bagi siswa kelas 6, setelah mengikuti UAMBN BK, pada Sabtu (14/03), akan mengikuti Ujian Akhir Madrasah (UAM) Muallimin Muallimat, yang merupakan ujian yang diselenggarakan Madrasah Muallimin Muallimat secara otonom, yang meliputi pelajaran berbasis kitab salaf dan pelajaran umum. Setelah siswa kelas 6 juga akan mengikuti Ujian Nasional (UN), ujian praktek mengajar dan ujian alhir baca kitab.

Sementara itu, siswa kelas 1 sampai kelas 5, sejak kemarin juga telah mengikuti ujian Penilaian Tengah Semester (PTS) Genap. Jam masuk ujian dilaksanakan pada siang hari. Untuk kelas 1 dan 2, masuk pada sesi pertama, mulai pukul 12.30 WIB. Sedangkan kelas 3 sampai kelas 5, masuk pukul 15.05 WIB.

Pada kesempatan berbeda, Wakil Kepala Madrasah, KH Imron Rosyadi menghimbau kepada semua siswa agar mengikuti ujian ini secara sungguh-sungguh, tidak main-main. Karena baginya, ujian merupaka n cara untuk menguji seberapa sungguh-sungguh siswa dalam belajar. (ma)


UAMBN BK PTS Ujjan Baca kitab

blog comments powered by Disqus