Siswa Muallimin Muallimat Terpilih Sebagai Ketua HUMAPON 2019

1 November 2018 | Madrasah | Admin | Dilihat 152 Kali

Muallimin Online,
Pemilihan Ketua Panitia Hari Ulang Tahun Madrasah ke 104 dan Pondok ke 194 (HUMAPON) berjalan cukup seru dan meriah.
Kegiatan yang diselenggarakan pada hari ini, Ahad (01/11) diikuti sekitar 100-an siswa perwakilan dari berbagai sekolah di lingkungan Pondok Pesantren Bahrul Ulum. Juga nampak hadir pengurus Yayasan PPBU, Abdul Haris Hasbullah, Sunniah Wibawati, Nisaul Khoiriyah, Ani Iffatunnisak, Siti Azizah.

Kegiatan yang diselenggarakan di Aula Yayasan PPBU tersebut dilalui dalam dua tahap. Tahap pertama penyampaian visi dan misi calon ketua. Pada tahap ini para calon ketua, secara bergantian antara calon putra dan calon putri menyampaikan gagasannya, selanjutnya tim seleksi secara bergantian menyampaikan pertanyaan seputar keorganisasian, kepemimpinan, sejarah Bahrul Ulum dan tokoh-tokoh Bahrul Ulum.

Prosedur pemilihan dilakukan oleh tim independen yang terdiri dari beberapa pengurus yayasan orang dan diketuai Abdul Haris Hasbullah, Dosen Universitas Wahab Hasbullah (Unwaha) Tambakberas Jombang.

Tahap kedua, yaitu analisa gambar tentang organisasi sebagai bentuk tes kecepatan dan ketepatan dalam berfikir dan mengambil keputusan dan tanya jawab.

Setelah proses penilaian tim seleksi, kemudian semua nilai diakumulasi dari penilaian tim seleksi, diambil tiga siswa nilai tertinggi. 

Selanjutnya pada tahap ketiga, tiga calon yang memiliki nilai tertinggi selanjutnya dipilih melalui pemilihan langsung oleh wakil-wakil dari madrasah.

Dari hasil pemilihan langsung, akhirnya terpilih ketua HUMAPON putra Abdurrohman Annakhrowi (MMA/5A) dan Ketua putri Ellyfia Qurrota Ayunia (MMA/5B). Secara kebetulan keduanya dari Madrasah Muallimin Muallimat.

Wakil ketua Yayasan PPBU yang membidangi pendidikan, Abdul Haris Hasbullah berpesan agar kepanitiaan baru bisa mengkoordinasikan kegiatan-kegiatan di lingkungan PPBU. “Yang harus dilakukan oleh kepengurusan HUMAPON adalah mengkoordinasikan kegiatan-kegiatan di unit dan pondok yang berada di naungan Yayasan Bahrul Ulum”, pesannya.

Humapon merupakan organisasi kepanitiaan bagi santri (pelajar) yang ada di seluruh PP Bahrul Ulum. Sudah ada sejak tahun 1980-an, HUMAPON memiliki manfaat yang cukup besar bagi santri Bahrul Ulum untuk mengasah keterampilan dalam berorganisasi. (Inh/ma)


Pemilihan Ketua HUMAPON 2019 PP Bahrul Ulum Tambakberas

blog comments powered by Disqus