Siswa Baru Mengikuti Matsama

30 Juni 2019 | Madrasah | Admin | Dilihat 177 Kali

Muallimin Online,
Siswa siswi baru Madrasah Muallimin Muallimat 6 Tahun mengikuti kegiatan Masa Taaruf Siswa Baru Madrasah (Matsama) tahun 2019, pada hari ini dan besok, Ahad dan Senin (30/06 dan 01/07).
 
336 siswa baru Muallimin mengikuti Matsama di Aual Al Fathimiyyah, dan 301 siswi baru Muallimat di Aula Muallimin Muallimat Induk. Selama 2 hari mereka dipandu panitia dari Organisasi Siswa untuk menerima materi antara lain,  Motivasi Belajar, Pedoman dan Tata Tertib Madrasah Bagi Siswa, Ke-Muallimin-an dan Ke-Bahrul Ulum-an dan materi tentang Nahdlatul Ulama dan Aswaja.
 
Sedangkan pemateri antara lain H Abdullah Rifan menyampaikan materi motivasi belajar, Gus Azam Choiruman menyampaikan materi ke-muallimin-an dan ke-bahrul ulum-an dan K Amirul Arifin menyampaukan materi ke-NU-an dan Aswaja.
 
Madrasah berharap melalui kegiatan Matsama ini, siswa baru bisa mengetahui sistem dan metode belajar di Madrasah Muallimin Muallimat, serta mulai mengetahui tentang ajaran yang akan diperdalam di Madrasah yaitu ajaran Aswaja Nahdlatul Ulama. Ajaran ini penting dikenalkan sejak dini, agar siswa Madrasah Muallimin Muallkmat betul-betul memiliki pengetahuan dasar tentang Aswaja ala thoriqoti Nahdlatil Ulama. (ma)

Matsama Siswa Baru Muallimin

blog comments powered by Disqus