Simulasi PAT Diikuti Kurang Separuh Siswa

5 Juni 2020 | Madrasah | Admin | Dilihat 612 Kali

Muallimin Online,
Sehari sebelum pelaksanaan Ujian Penilaian Akhir Tahun (PAT) tahun pelajaran 2019-2020 yang akan dilaksanakan secara online mulai besok, Sabtu (06/06) sampai dengan Selasa (16/06), Panitia menyelenggarakan simulasi PAT pada hari ini, Jumat (05/06).

Dalam simulasi PAT tersebut, dalam aplikasi terdeteksi hanya direspon oleh 1.034 tanggapan. Ini artinya, siswa yang mengikuti simulasi tidak sampai separuh dari seluruh jumlah siswa sebanyak 2.546 orang.

Dari sini, Ketua Panitia PAT, H. Abdulloh Rifan berharap agar semua siswa bisa mengikuti PAT online ini, dan meminta kepada semua siswa, terutama ketua kelas untuk menginformasikan kepada anggota kelasnya. Dia juga meminta Wali Kelas untuk lebih aktif lagi mensosialisasikan pelaksanaan PAT online ini. "Kita meminta kepada Wali Kelas dan pengurus kelas untuk secara aktif menginformasikan pelaksanaan PAT online ini, agar semua siswa bisa mengikuti," katanya.

"Karena kalau tidak mengikuti PAT online ini, maka siswa tersebut bisa tidak naik kelas. Karena tidak mengikuti salah satu syarat kenaikan kelas," lanjutnya.

Sementara itu, jadwal PAT sudah dishare (disebarkan) melalui Wali Kelas masing-masing. Karena itu, kepada wali siswa juga diminta untuk aktif mengikuti grup WA Wali Kelas, agar tidak ketinggalan informasi apapun dari Madrasah. (ma)


PAT online Simulasi Muallimin

blog comments powered by Disqus