SIGAP Selenggarakan Sosialisasi Kamtib Di Muallimin Muallimat

9 Juli 2019 | Madrasah | Admin | Dilihat 89 Kali

Muallimin Online,
Satuan Inspeksi Tanggap Pengamanan (SIGAP) Yayasan Pondok Pesantren Bahrul Ulum (YPPBU), menyelenggarakan kegiatan sosialisasi keamanan dan ketertiban bagi siswa dan siswi Mardrasah Muallimin Muallimat 6Tahun Bahrul Ulum, pada Sabtu (06/07) untuk siswa Muallimin dan Selasa (09/07) untuk siswi Muallimat.

Untuk siswa Muallimin, kegiatan diselenggarakan di halaman gedung Madrasah Timur, dan untuk siswi Muallimat di Aula Madrasah Induk. 

Dalam kesempatan tersebut, Komandan SIGAP YPPBU, H. Taqiyudin Imam Mawardi, menyampaikan bahwa, semua santri Bahrul Ulum, khususnya siswa siswi Muallimin Muallimat Bahrul Ulum, jangan merasa takut terhadap berbagai gangguan keamanan. "Sampeyan semua jika merasa terancam, dari siapapun, jangan takut untuk segera melaporkan ke SIGAP," tegasnya membuka sosialisasi.

Namun, pria yang akrab disapa Gus Yuyud ini, juga menyampaikan agar siswa Muallimin jangan sampai ada di kantor SIGAP. "Jangan sampai sampeyan semua berada di dalam kantor SIGAP, cukup berada di luar atau jalan depan kantor SIGAP. Karena kalau berada di dalam kantor SIGAP berarti sampeyan melakukan pelanggaran," katanya.

"Alhamdulillah, siswa Madrasah Muallimin Muallimat termasuk santri yang paling minim melakukan pelanggaran," sambungnya disambut tepuk tangan gemuruh peserta sosialisasi.

Lebih lanjut, Gus Yuyud juga menyampaikan terkait domisili santri. "Semua santri harus berada di pondok pesantren, tidak boleh sekolah di lingkungan Bahrul Ulum tetapi kost di luar pondok. Siswa di Bahrul Ulum ada dua. Berada di pondok dan berangkat dari 
rumah. Siswa yang rumahnya berjarak 7 Km atau lebih dari pondok, harus berada di pondok," katanya.

Terkait dengan maraknya tempat-tempat permainan, Gus Yuyud berpesan agar semua santri tidak mendatangi tempat-tempat permainan. "Mendatangi tempat-tempat permainan, PS, Warnet, termasuk HP mutlak dilarang di Bahrul Ulum," pungkasny mengakhiri kegiatan.

Hadir di sosialiasi siswa Muallimin, beberapa guru. Tampak juga Kepala Madrasah Muallimin Muallimat, KH Abdul Nashir Fattah. Sedangkan di sosialisasi siswi Muallimat, hadir beberapa guru dan Waka Humasy Madrasah, H. Abdurrozaq Husni. (ma)


SIGAP KAMTIB YPPBU Bahrul Ulum Tambakberas Muallimin

blog comments powered by Disqus