Setelah Hampir Setahun Tidak Pulang, Siswa Akan Menikmati Libur Panjang

22 April 2021 | Madrasah | Admin | Dilihat 679 Kali

Muallimin Online,
Setelah menempuh belajar hampir setahun di Madrasah dan Pondok Pesantren, siswa Madrasah Muallimin Muallimat 6 Tahun Bahrul Ulum Tambakberas akan menikmati masa liburan panjang Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

Liburan yang akan dilewati sesuai dengan keputusan Yayasan Pondok Pesantren Bahrul Ulum (YPPBU) Tambakberas, tentang Kepulangan dan Kedatangan Santri Libur Sekitar Hari Raya Idul Fitri 1442 H, adalah mulai 29 April 2021 sampai dengan 27 Mei 2021.

Dalam keputusan tersebut, Pengurus YPPBU telah mengatur jadwal kepulangan dan kedatangan santri. Kepulangan dijadwal selama tiga hari, mulai 29 April sampai 1 Mei 2021. Sedangkan kedatangan mulai 25 - 27 Mei 2021. Dalam tiga hari tersebut, dari 40 lebih jumlah ribath di PP Bahrul Ulum akan mendapatkan giliran jadwal kepulangan dan kedatangan.

Liburan kali ini adalah liburan yang paling dinantikan oleh siswa/santri. Karena sebagian besar siswa yang menetap di pondok pesantren tidak merasakan pulang ke rumah sejak bulan Juli-Agustus tahun lalu (2020). Jadi sudah hampir satu tahun mereka tidak pulang ke rumah, dan sudah sangat lama tidak bertemu orang tua dan keluarga.

Keadaan ini mereka alami karena YPPBU dan sebagian besar ribath-ribath (asrama) yang ada di bawah naungannya, membuat keputusan tidak memulangkan santri saat libur semester ganjil (bulan Desember 2020). Keputusan tersebut dibuat sebagai upaya untuk memudahkan dan mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Pondok Pesantren. 

Madrasah berharap momen kepulangan ini betul-betul dimanfaatkan oleh siswa untuk bisa bertemu dengan keluarga. Namun Madrasah berharap para siswa tetap belajar atau mutholaah kitab-kitab dan pelajaran yang telah diberikan, tidak terlena dengan masa libur yang panjang lalu digunakan untuk kegiatan-kegiatan yang melalaikan belajar. Madrasah juga berharap agar semua siswa tetap menjalankan protokol kesehatan seperti yang dianjurkan oleh Pemerintah Republik Indonesia selama berada di rumah. (ma)


Libur Panjang Hari Raya Idul Fitri 1442 Yayasan PP Bahrul Ulum Muallimin

blog comments powered by Disqus