Santunan Anak Yatim Di Tengah-tengah Sosialisasi PTS

19 September 2019 | Madrasah | Admin | Dilihat 218 Kali

Muallimin Online,

Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di Madrasah Muallimin Muallimat 6 Tahun Bahrul Ulum, pada hari ini, Kamis (19/09/2019) dilaksanakan dengan mengikuti persiapan Penilaian Tengah Semester (PTS) Gasal, berupa sosialisasi dan istighotsah.

Siswa putra mengikuti sosialisasi PTS dan istighotsah di halaman Gedung Timur dusun Gedang Tambakrejo. Sosialisasi PTS disampaikan Ahmad Musyaffak, Wakil Kepala Bidang Kurikululm, dan istighotsah dipimpin KH Abdurrazaq Husni, Waka Humasy.

Dalam kegiatan yang diikuti oleh sekitar 1.300 siswa, dan dihadiri oleh para guru tersebut, disampaikan tentang: ketentuan jam masuk yang dibagi menjadi 2 sessi. Sessi I untuk kelas 3, 4, 5 dan 6 masuk pukul 07.30 WIB dan, sessi II untuk kelas 1 dan 2 masuk pukul 09.30 WIB; ketentuan seragam yang dipakai; ketentuan denah ruang ujian dan; tata tertib sebagai peserta PTS.

Sementara itu, di Gedung Induk Mardasah Muallimin Muallimat dalam waktu yang sama juga, siswa putri mengikuti kegiatan sosialisasi dan istighitsah di Aula Madrasah. Dalam sambutannya, KH Abdul Rokhim Maruf, Wakil Kepala Madrasah memberikan motivasi untuk rajin menulis kepada peserta sosialisasi. “Saat ini alumni Muallimin Muallimat ada yang mendirikan percetakan dengan tujuan untuk menerbitkan buku-buku ahlussunnah wal jamaah. Karena itu saya berharap, siswa Muallimin Muallimat bisa menulis sehingga bisa diterbitkan,” katanya.  

Kegiatan di Aula Gedung Induk ini, disamping dilakukan sosialisasi dan istighotsah, juga dilakukan santunan kepada anak yatim dalam rangka peringatan 10 Asyura, yang dananya dikumpulkan dari siswa. Ada sekitra 10 anak yatim yang menerima santunan. (ma)  


PTS Santunan Anak Yatim 10 Asyura Muallimin Tambakberas

blog comments powered by Disqus