PTS Semester Gasal Diselenggarakan Pada 21 September

7 September 2019 | Madrasah | Admin | Dilihat 264 Kali

Muallimin Online,
Penilaian Tengah Semester I (Gasal) Madrasah Muallimin Muallimat 6 Tahun Bahrul Ulum Tahun Pelajaran 2019-2020, akan dilaksanakan pada Sabtu-Senin (21-31/09). Demikian keputusan Rapat Panitia Ujian Madrasah Muallimin Muallimat 2019-2020.

Dalam kesempatan menyampaikan pengarahan, Wakil Kepala Madarsah, KH Abdul Rokhim Maruf menyampaikan bahwa, proses pembelajaran di Madrasah sudah berjalan 2 bulan lebih. "Proses pembelajaran di Muallimin Muallimat sudah berjalan dua bulan. Jika gurunya masuk terus, insyaallah sudah memenuhi target pembelajaran. Tetapi masih ada guru yang belum bisa memenuhi target karena masuk kurang dari 50 persen," katanya membuka pembicaraan di depan sekitar 35 orang peserta rapat.

"Karena itu, kita siap melaksanakan ujian mid semester. Kita ini mungkin yang paling memulai kegiatan pembelajaran, dibanding madrasah-madrasah lain. Karena madrasah lain mungkin belum 2 bulan menyelenggaralan kegiatan belajar untuk tahun ini," katanya meyakinkan peserta  rapat.

Dalam kesempatan tersebut, pria asal Lamongan ini juga mengingatkan kepada siswa yang menjadi pengurus organisasi siswa, agar tidak melupakan belajarnya. "Kita juga ingatkan kepada siswa yang menjadi pengurus organisasi (OSIS, KPMBU dan lain-lain, red), agar tidak melupakan belajarnya. Harus diingatkan. Karena mereka perlu diingatkan agar tidak sembrono. Jangan sampai aktif di organisasi tapi tidak naik kelas. Hal ini pernah terjadi dulu. Sayang kalau begitu," sambungnya.

Point lain yang  disampaikan terkait penyusunan Rencana Kerja Madrasah (RKM), karena RKM yang lama sudah habis masanya. Bagi pak Rokhim, saat ini sudah harus mulai menyusun RKM, baik untuk MTs dan MA maupun untuk Muallimin Muallimat 6 Tahun. "RKM Muallimin 6 Tahun sebagai acuan dalam membuat RKM MA atau MTs. Karena RKM Muallimin 6 Tahun harus segera disusun.

Rapat panitia ujian sendiri membicarakan tentang Kerangka Acuan Ujian PTS Semester I (Gasal) 2019-2020, yang berisi latar belakang, tujuan, tempat dan waktu pelaksanaan PTS, susunan panitia, rencana kerja dan pembagian tugas. Dalam rapat ini juga disepakati, ketua Panitia Ujian untuk tahun pelajaran 2019-2020 adalah H. Abdullah Rifan.

Adapun jumlah peserta PTS gasal ini, totalnya sebanyak 2614 siswa, dengan rincian untuk putra sebanyak 1304 orang, untuk putri sebanyak 1310 orang. (ma)


Ujian PTS Semester gasal 2019-2020

blog comments powered by Disqus