PPDB On-Line 2020 Dibuka Hari Ini

14 Maret 2020 | Madrasah | Admin | Dilihat 2617 Kali

Muallimin Online,
Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) secara on-line Madrasah Muallimin Muallimat 6 Tahun Bahrul Ulum dibuka pada hari ini, Sabtu (14/03).

Ketua panitia PPDB, H. Abdulloh Rifan, pendaftar bisa langsung membuka website http://ppdb.mualliminenamtahun.net, dan bisa langsung mengisi kolom/form pendaftaran.

Menurutnya, pendaftar bisa mehgikuti alur pendaftaran sebagai  berikut: 
1. Daftar secara online dengan mengisi Form pendaftaran online.

2. Siapkan berkas persyaratan: 
- Foto ukuran 3x4 
- Scan KTP orang tua
- Scan Kartu Keluarga
- Scan Akta Kelahiran
- Scane Surat Keterangan Kelas Akhir/nomor peserta Ujian Nasional;

3. Setelah mengisi form pendaftaran online, berkas-berkas persyaratan di atas di-uploud dengan memasukkan kode pendaftaran pada kolom uploud berkas (agar tidak perlu mengirim berkasnya ke kantor Madrasah);

3. Setelah sukses melakukan pendaftaran dan uploud berkas, silahkan melakukan transfer biaya pendaftaran pada rekening BNI: 
0365019642 
N.n : Moh Abdulloh Rif'an (Ketua Panitia);

4. Setelah transfer mohon konfirmasi transfer dengan mengirim bukti transfer Via WA pada nomor : 082244488898 (Ketua Panitia), agar panitia dapat menvalidasi berkas dan kemudian mencetak kartu ujian;

5. Selanjutnya calon siswa baru yg sudah komplit proses pendaftarannya seperti alur di atas, akan menerima kartu ujian, pada saat akan dimulai pelaksanaan ujian, dengan terlebih dahulu menunjukkan bukti transfer biaya pendaftaran pada panitia.

Ujian masuk dilakukan pada tanggal 13-14 Mei 2020, yang bertempat di Madrasah Muallimin Muallimat Induk. 

Menurutnya juga, proses ini dapat mempermudah calon peserta didik baru,  dan hanya sekali datang ke Madrasah saat mengikuti tes masuk. "Proses ini, jika diikuti, Insyaallah akan mempermudah calon peserta didik, dan bisa datang ke Madrasah saat mengikuti tes masuk," terangnya. (ma)


PPDB Online 2020 Muallimin

blog comments powered by Disqus