PMB Fasilitasi Belajar Penulisan Naskah Drama

3 Desember 2018 | Ruang Siswa | Admin | Dilihat 64 Kali

Muallimin Online,
Setelah mengadakan lomba penulisan naskah, pada Jumat-Ahad (12-21/11/2018), pengurus divisi Pengembangan Minat Dan Bakat (PMB) OSIS Madrasah Muallimin Mualimat 6 Tahun Bahrul Ulum, yang dimentori Imam Nur Hadi, guru Bahasa Indonesia, selanjutnya memilih 7 (tujuh) naskah terbaik yang ada, sekaligus memilih penulis naskah yang terpilih sebagai juara. 

Lomba ini dimenangkan oleh Alwan Hamid (juara 1), Irfan Fanani (juara 2), dan Ridwan Maulana (juara 3).
 
Setelah itu, pada Kamis (22/11/2018), divisi PMB mengadakan Diklat Penulisan Naskah yang diikuti oleh ketujuh penulis naskah terbaik tadi. Acara tersebut dimentori oleh Lutfi Ghozali, pegiat teater, dan Imam Nur Hadi. Diklat yang dilaksanakan mulai pukul 20.30-22.30 WIB tersebut juga dihadiri oleh tiga senior teater yang berkali-kali memenangkan berbagai lomba baik di dalam maupun di luar pesantren.

Dalam Diklat tersebut, peserta diajari bagaimana cara membuat naskah yang tetap mempertahankan karakter masing-masing tokoh. Jika tokoh tersebut memang dikodratkan kalem, maka seharusnya sampai akhir, sutradara harus tetap mempertahankan sifat tersebut.

Dalam diklat tersebut, peserta juga diberikan contoh bagaimana model penampilan tim teater Madrasah Muallimin Muallimat dari zaman ke zaman.

Serangkaian lomba dan diklat yang diadakan mulai 12-22 November tersebut memang dikhususkan dalam rangka seleksi untuk tim ekstrakulikuler teater. (newsletter OSIS/ma)


Penulisan Naskah Drama OSIS MMA Teater Minat Bakat

blog comments powered by Disqus