Pengurus OSIS Putra Selenggarakan Rapat Koordinasi Dan Monitoring

5 November 2019 | Ruang Siswa | Admin | Dilihat 305 Kali

Muallimin Online,
Setelah pelaksanaan program Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) Madrasah Muallimin Muallimat 6 Tahun Bahrul Ulum sudah berjalan 2 (dua) bulan, sejak 1 September 2019, siang ini, Selasa (05/11), Pengurus Inti dan Koordinator Divisi OSIS Putra menyelenggarakan Rapat Koordinasi.

Rapat yang diikuti oleh seluruh Pengurus Inti (Ketua, Sekretaris dan Bendahara) dan 5 orang Koordinator Divisi tersebut membahas pelaksanaan kegiatan yang terurari dalam Rencana Kerja 1 (satu) Tahun. Dalam rapat tersebut dibahas bagaimana melaksanakan kegiatan yang dijadwal bulanan tersebut, bisa diurai dalam rencana bulanan, yang dijadwal secara harian.

Dalam rapat yang diselenggarakan di salah satu ruang kelas Gedung Madrasah Timur tersebut, juga dibicarakan tentang pembuatan Kerangka Acuan setiap kegiatan yang akan dilakukan dalam bulan yang akan berjalan. Sehingga setiap kegiatan memiliki rencana yang kongkrit.

Dalam kerangka acuan tersebut diuraikan tentang nama kegiatan, tujuan kegiatan, waktu pelaksanaan kegiatan, tempat kegiatan akan dilakukan, peserta kegiatan, nara sumber (pemateri) dalam kegiatan dan materi yang akan diberikan. Berdasarkan kerangka acuan ini kegiatan akan dlaksanakan, sehingga pelaksana kegiatan memiliki panduan dalam pelaksanaannya.

Ketika kegiatan sudah dilakukan, setiap Koordinator Divisi harus membuat laporan pelaksanaan setiap kegiatan, yang berdasarkan kerangka acuan: tujuan kegiatan, tempat kegiatan dimana, kapan waktunya, siapa saja pesertanya dan pematerinya, serta bagaimana proses kegiatan dilakukan.

Disamping membicarakan tentang pembuatan rencana kerja bulanan, dalam rapat tersebut juga dibahasa tentang kesiapan pengurus OSIS, terutama Divisi Protokoler, dalam menyiapkan kegiatan yang diselenggarakan Madrasah, yang ada kaitannya dengan siswa. Misalnya kegiatan apel, atau kegiatan istighotsah dan sosialisasi ujian. Ketua OSIS, Zainul Murtadlo, menyatakan bahwa, untuk saat ini Insyaallah Divisi Protokoler akan menyiapkan setiap kegiatan yang dibutuhkan Madrasah. (ma)


OSIS Putra Muallimin Rapat Monitoring

blog comments powered by Disqus