Penerimaan Rapor Kenaikan Kelas Dan Jelang Libur Panjang

23 Mei 2019 | Madrasah | Admin | Dilihat 329 Kali

Muallimin Online,
Setelah mengikuti tahapan ujian Madrasah, pagi ini, Kamis (23/05), siswa-siswi Madrasah Muallimin Muallimat menerima rapor kenaikan kelas.

Proses penerimaan rapor dilalui dengan kegiatan apel bersama, yang diikuti oleh seluruh siswa siswi. Bagi siswa Muallimin, apel diselenggarakan di Halaman Madrasah Timur, dan siswi Muallimat diselenggarakan di Aula Madrasah Induk. Proses apel dilalui dengan pembukaan, pembacaan ayat suci al Quran dan pembacaan Surat Keputusan Kepala Madrasah Tentang Hasil Ujian Kenaikan Kelas dan Tentang Siswa Siswi yang mendapatkan Bintang Kelas dan Bintang Pelajar. 

Untuk siswa Muallimin, pembacaan SK Kepala Madrasah dilakukan oleh Waka Kurikulum, Ahmad Musafak. Dalam SK yang dibacakan dinyatakan bahwa, jumlah siswa Muallimin yang mengikuti ujian PAT untuk kenaikan kelas, mulai kelas 1 sampai dengan kelas 5, sebanyak 965 orang. Dari jumlah tersebut, yang dinyatakan naik kelas, menurut Pak Musyafak, sebanyak 866 orang, dan yang dinyatakan tidak naik kelas sebanyak 99 orang. 

Sedangkan jumlah siswi Muallimat yang mengikuti ujian PAT, mulai kelas 1 sampai dengan kelas 5, sebanyak 1.022 orang. Dari jumlah tersebut, yang dinyatakan naik kelas sebanyak 971 orang, dan yang dinyatakan tidak naik kelas sebanyak 51 orang. 

Sebelum pembagian buku rapor oleh masing-masing wali kelas. Dalam kesempatan tersebut, juga diumumkan peraih nilai tertinggi di setiap kelas (bintang kelas), dan peraih nilai tertinggi Madrasah (bintang belajar) untuk putra dan putri.

Bintang pelajar putri diraih Anik Maulida, kelas 2A1, dan bintang pelajar putra Ilham Umar Asyari AM kelaa 2A2.

Setelah penerimaan rapor, siswa siswi yang menikmati libur panjang Hari Raya dan Semester, dan akan resmi masuk kembali untuk mulai kegiatan belajar pada 30 Juni 2019. (ma)


Kenikan kelas Rapor Muallimin Tambakberas

blog comments powered by Disqus