Pendaftar PPDB Tes Seleksi Hari Ini

25 Mei 2019 | Madrasah | Admin | Dilihat 350 Kali

Muallimin Online,
Sekitar 645 orang peserta Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) pada hari ini, Sabtu (25/05) mengikuti tes seleksi penerimaan peserta didik baru di Madrasah Muallimin Muallimat 6 Tahun Bahrul Ulum.

Demikian disampaikan H Abdullah Rifan, Ketua PPDB Madrasah Muallimin Muallimat untuk tahun pelajaran 2019/2020.

Peserta yang berdatangan dari seluruh Indonesia, sudah berada di Tambakberas dan sekitarnya, sejak sehari sebelum hari pelaksanaan tes. H Alim, salah satu orang tua peserta dari kabupaten Malang mengaku berangkat ke Jombang setelah melaksanakan sholat Taraweh. "Kami berangkat setelah (sholat) Taraweh, dan makan saur di Masjid Agung Jombang. Alhamdulillah lancar semua," katanya penuh semangat.

Orang tua peserta yang lain, H Abbas Fathoni, yang berasal dari Pandaan Pasuruan, mengaku berangkat menjelang waktu saur menerjang dinginnya udara pagi demi putri tercintanya.

Sedangkan pelaksanaan tes seleksi sendiri menurut H Abdullah Rifan berjalan cukup lancar. "Alhamdulillah pelaksaan PPDB berjalan cukup lancar. Semua peserta yang telah melakukan validasi mengikuti ujian dengan baik. Walaupun ada beberapa tadi yang telat datangnya, tapi bisa diatasi oleh panitia," katanya.

Sebelum pelaksanaan tes di ruang kelas, peserta melakukan apel di halaman Madrasah untuk mendengarkan pengarahan dari panitia dan Kepala Madrasah. Dalam pengarahannya, Kepala Madrasah, yang diwakili Waka II, KH Imron Rosyadi, memberikan informasi singkat tentang tes yang akan dijalani dan tentang Madrasah Muallimin Muallimat.

Tampak di lokasi, peserta yang diantar oleh masing-masing walinya memenuhi halaman dan teras Madrasah, bergumul dengan anak-anak mereka yang siap-siap menghadapi tes.

Pada hari ini, Sabtu (25/05) tes seleksi untuk semua peserta, baik yang akan  masuk kelas 1A maupun kelas  1B, 2A, 3A dan 4. Sedangkan untuk besok Ahad (26/05) tes seleksi selain yang akan masuk kelas 1A. Bagi selain kelas 1A, tes untuk besok hanya untuk tes lisan  membaca kitab. (ma)


Tes seleksi PPDB Muallimin

blog comments powered by Disqus