Pembukaan Class Meeting Tahunan Sangat Meriah

1 Oktober 2019 | Madrasah | Admin | Dilihat 353 Kali

Muallimin Online,
Semua siswa Muallimat pagi ini berkumpul di halaman Madrasah. Mereka duduk di atas lantai teras dan paving stone halaman tanpa alas. Sebagian lagi, karena halaman tidak lagi muat untuk menampung seluruh siswa, berjajar di pagar teras lantai dua. Mata mereka semua menatap ke arah panggung, yang menghadap ke arah barat dan depannya dikonstruksi layaknya gapura.

Saat dua orang siswa, yang berdiri menghadap meja di sisi kiri panggung mengucapkan salam, serentak seluruh mulut menjawab salam yang terasa menggetarkan atap halaman dan merobek kebisingan cengkerama siswa menjadi satu suara yang membahana.

Pagi ini, Selasa (01/10), semua siswa Madrasah Muallimin Muallimat tengah mengikuti opening ceremony kegiatan Class Meeting, yang dikemas secara teaterikal.

Dalam sambutannya, Faiqotul Millah, Ketua Panitia Penyelenggara Class Meeting OSIS 2019/2020, menyampailan tentang pelaksanaam Class Meeting serta mengucapkan selamat berlomba dan terimakasih. 

"Dalam Class Meeting kali ini ada 14 jenis olahraga dan seni dan dilombakan dan dipertandingkan, antara lain lomba yel yel, kirab dan lain-lain", katanya.

"Kami juga ucapkan terimakasih banyak atas pasrtisipasinya dan panitia mohon maaf jika ada kesalahan. Mari kita mengadu kreatifitas!," teriaknya yang disambut gegap gempita.

Sementara itu, KH Abdul Raokhim, Wakil Kepala Madrasah, tentang manfaat dan tujuan class meeting.
"Setelah mid semester, kita sementara tidak berfikir tentang pelajaran. Kita refreshing setelah kita ujian. Kita meninggalkan sejenak rutinitas belajar. Diharapkan melalui class meeting ini bisa meningkatkan kreatifitas siswa," katanya.

Begitu sambutan-sambutan selesai disampaikan, beberapa siswa menampilkan gerak teaterikal, dengan mengambil tema perjuangan wali songo dan berkembangnya Islam di Nusantara. Seremoni pembukaan dititup dengan puncaknya dilakukan pelepasan kembang api yang letupannya memecah langit di atas Madrasah. 

Sedangkan untuk pembukaan Class Meeting siswa putra, dalam waktu yang sama dilakukan di halaman gedung timur. Tema teaterikal mengambil tema yang berbeda. Upacara pembukan sendiri dipimpin langsung oleh KH Imron Rosyadi, Wakil Kepala Madrasah.

Class meeting akan diselenggarakan selama 3 (tiga) hari, mulai Selasa (01/10) sampai dengan Kamis (03/10), dan akan melombakan dan mempertandinglan beberapa jenis lomba, baik seni maupun olahraga. (ma)


Class meeting OSIS Muallimin Tambakberas Walisongo

blog comments powered by Disqus