Peletakan Batu Pertama Blok 3 Gedung Madarasah Timur

9 Januari 2020 | Madrasah | Admin | Dilihat 389 Kali

Muallimin Online,
Peletakan batu pertama pembangun Blok 3 Gedung Timur Madrasah Muallimin Muallimat 6 Tahun Bahrul Ulum dilakukan setelah pelaksanaan Khotmil Quran oleh seluruh pimpinan, guru dan siswa, sebanyak 276 hataman, pada Kamis (09/01).

Pelaksanaan peletakan batu pertama blok 3 Gedung Timur dilaksanakan di sebelah selatan blok 1 dan 2. Menurut KH Imron Rosyadi, blok yang akan dibangun berukuran 14 x 26 meter.

"Gedung yang akan dibangun ini nanti tingkat 3 dan berukuran 14 x 26 meter," katanya dalam sambutan mewakili Mudir Madrasah.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, KH Abdul Nashir Fattah, Mudir Madrasah, KH Fadlullah Malik, Majelis Pengasuh Pondok Pesantren Bahrul Ulum (PPBU), KH Wafiyul Ahdi, Ketua Yayasan PPBU, jajaran pengurus YPPBU, para guru dan pegawai Madrasah.

Kegiatan didahului dengan pembacaan Tahlil, yang dipimpin KH Fadlullah Malik, dilanjutkan doa KH Abd Kholiq dan KH Anshori Sechah. Selanjutnya proses peletakan batu pertama. Diawali oleh KH Abdul  Nashir, berturut-turut srlanjutnya KH Fadlullah Malik, KH Acb Hasan, KH Abd Kholiq dan KH Wafiyul Ahdi.

Dalam kesempatan berbeda sebelumnya, Mudir Madrasah, KH Abdul Nashir Fattah berharap pembangunan gedung bisa berjalan dengan lancar. Karena itu, Kiyai Nashir jauh hari sebelum peletakan batu pertama meminta kepada jajaran pimpinan Madrasah untuk menyiapkan kegiatan khotmil Quran. Kegiatan khotmil Quran dilakukan karena dulu ketika pendiri Madrasah, KH Abdul Fattah Hasyim membangun gedung baru Madrasah Muallimin Muallimat menghatamkan sendiri al Quran sebanyak 132 kali selama 11 bulan.

Mengambil pelajaran dari Kiyai Fattah, maka dalam setiap kali membangun gedung baru, Madrasah selalu melakukan kegiatan khotmil Quran. Saat mulai membangun blok 1 Gedung Madrasah Timur pada tahun 2016 dulu juga diawali dengan kegiatan khotmil Quran.

Saat ini, di lokasi Gedung Madrasah Timur telah berdiri dua blok, masing-masing tingkat 3, dan semuanya berjumlah 39 ruang kelas. Semuanya ditempati siswa putra. Sementara gedung lama (induk) seluruhnya ditempati siswa putri. (ma)


KH Abd Fattab Hasyim KH abdul Nashir fattah Yayasan PPBU Muallimin

blog comments powered by Disqus