Panitia PPDB 2019 Siap Menyambut Calon Peserta Didik Baru

30 Januari 2019 | Madrasah | Admin | Dilihat 723 Kali

Muallimin Online,

Panitia Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) 2019 siap menyambut dan menerima peserta didik (siswa/siswi) baru di Madrasah Muallimin Muallimat 6 Tahun Bahrul Ulum Tambakberas. Demikian pernyataan yang keluar dalam rapat awal Panitia PPDB 2019, yang dipimpin Ketua Panitia PPDB, H Abdullah Rifan, pada Senin (28/01).

Dalam rapat yang diiuti oleh panitia inti PPDB tersebut dibicarakan tentang proses pendaftaran, persyaratan pendftaran, pelaksanaan tes seleksi, serta panitia yang mengerjakan tugas-tugas dalam kepanitian, antara lain tugas pengelolaan wesbite dan data pendaftar, penerimaan dan pengesahan berkas, pelaksanaan tes seleksi.

Sebagaimana yang telah diberitakan sebelumnya, Madrasah hanya membuka pendaftaran hanya satu gelombang. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana Madrasah membuka pendaftaran sampai dua gelombang. Karena dirasakan pendaftaran dua gelombang menyulitkan Madrasah secara administratif, maka diputuskan pendaftaran hanya dibuka satu gelombang.

Dalam rapat kali ini, hanya dibahas tentang pekerjaan-pekerjaan pokok dalam PPDB, menurut H Abdullah Rifan, pelaksanaan teknis PPDB akan dibahas di setiap pembagian kerja. Misalnya pengelolaan website, atau pelaksanaan tes seleksi akan dibicarakan secara khusus dalam rapat yang lebih kecil.

PPDB secara online akan dibuka mulai Sabtu (16/03/2019). "Semua pendaftaran dilakukan melalui website ppdb.mualliminenamtahun.net, " kata Gus Rifan. Sedangkan pemeriksaan dan pengesahan berkas mulai 4 - 20 Mei 2019 dan tes seleksi pada pada 25-26 Mesi 2019.

Rapat yang diselenggarakan di ruang pertemuan Madrasah Muallimat tersebut, juga membicarakan tentang persiapan Muwadaah bagi kelas 6. (ma) 


PPDB 2019 Muwadaah Kelas 6

blog comments powered by Disqus