Panitia Lakukan Rapat Teknis Pelaksanaan PAT Online

30 Mei 2020 | Madrasah | Admin | Dilihat 1034 Kali

Muallimin Online,
Untuk mempersiapkan pelaksanaan teknis  Ujian Penilaian Akhir Tahun (PAT) tahun pelajaran 2019-2020, yang akan dilakukan secara daring (online) pada Sabtu-Selasa (06-16/06), Panitia Ujian Madrasah Muallimin Muallimat Bahrul Ulum 2019-2020 menyelenggarakan Rapat Teknis, pada Jumat (29/05).

Rapat yang dipimpin Ketua Panitia Ujian, H. Abdulloh Rifan, diikuti oleh seluruh panitia, yang meliputi Panitia Inti, Bagian Pengumpulan Soal, Bagian Teknis dan Anggota Panitia lainnya.

Secara rinci dalam rapat tersebut dibicarakan tentang: Pembuatan jadwal dan tata tertib, yang berbeda dengan jadwal dan tata tertib PAT non-online. Dalam Rapat disepakati, jadwal akan selesai pada Ahad (31/05).

Setelah pembuatan jadwal dan tatib selesai, akan dilakukukan sosialiasai ke Wali Kelas. Sosialisasi juga akan dilakukan melalui website dan akun-akun media sosial yang dimiliki Madrasah.

Dalam rapat yang diselenggarakan Ruang Guru Madrasah tersebut, selanjutnya juga dibicarakan tentang kerja operator teknis  dengan Waka Kurikulum, dan teknis Pengumpulan soal, merekap guru yang bertugas sebagai pembuat soal, sekaligus konfirmasi kesediaan.

"Semoga semua tahapan ini bisa kita lalui dengan baik, karena ini pengalaman pertama," kata Gus Rifan dalam menutup pembahasan tentang PAT. 

Seperti yang diumumkan sebelumnya, pelaksanaan ujian PAT Online ini akan mengggunakan aplikasi Google Form. Jika menggunakan Komputer atau Personal Computer (PC) atau laptop, bisa langsung dilakukan melalui browser. Jika menggunakan HP atau gadget bisa mengunduh aplikasi Google Form di Playstore.

Sebelum rapat ditutup, pembicaraan dilanjutkan tentang Ujian Akhir Baca Kitab Kelas Akhir. Perlu diketahui bahwa, sebelumnya Madrasah membuat Pengumuman, yang salah satu isinya adalah tentang pelaksanaan Ujian Akhir Baca Kitab Kelas Akhir, yang akan diselenggarakan pada Selasa dan Rabu (16-17/05). Menanggapi hal ini, Gus Rifan menyampaikan bahwa, melihat perkembangan kondisi yang ada, dan berdasarkan hasil keputusan sementara Rapat Yayasan PPBU, Ujian Akhir Baca Kitab Kelas Akhir akan ditiadakan. "Karena kondisi yang ada, dan berdasarkan keputusan sementara Yayasan, Ujian Akhir Baca Kitab Kelas Akhir ditiadakan, dan Madrasah akan membuat pengumuman tersendiri secara resmi", katanya.

"Saya berharap semua pihak, baik guru, siswa dan wali siswa untuk bisa memaklumi keputusan yang cepat berubah ini. Karena sekarang kita ini dalam kondisi yang tidak normal. Darurat", harapnya. (ma)


PAT Online Covid-19 Muallimin

blog comments powered by Disqus