OSIS Putra Selenggarakan Rapat Kerja

11 September 2019 | Ruang Siswa | Admin | Dilihat 435 Kali

Muallimin Online,
Pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) Putra bersama dengan Komisioner Majelis Permusyawaratan Siswa (MPS) Putra Madrasah Muallimin Muallimat 6 Tahun Bahrul Ulum menyelenggarakan kegiatan Rapat Kerja (Raker) Tahunan, pada Selasa (10/09) kemarin.

Raker yang diselenggarakan di lorong Blok Utara Gedung Timur Madrasah tersebut dihadiri oleh seluruh Pengurus Inti OSIS, Koordinator dan anggota Divisi dan Pimpinan dan Anggota MPS.

Agenda Raker, seperti yang disampaikan Moh Zainul Murtadlo, Sekretaris OSIS, antara lain, Pembukaan, Pengarahan dari Pembina OSIS, Pleno Penyampaian Rencana Kerja masing-masing Divisi, serta pengesahan Rencana Kerja satu tahun.

Dalam Raker, kata Zainul, setiap Divisi menguraikan kegiatan-kegiatan selama satu tahun. Kegiatan-kegiatan tersebut disusun berdasarkan indikator Program 3 Tahun. Dalam Pokok Program Tiga Tahun ada Indikator Tiga Tahun. Dari Indikator inilah, kegiatan selama satu tahun disusun.

Lebih lanjut, Zainul menyampaikan bahwa, Pokok-pokok Program telah disusun pada tahun sebelumnya, dan akan disusun kembali pada tahun depan. Setelah genap tiga tahun. Pokok Program dirumuskan berdasarkan Visi, Misi OSIS, serta berdasarkan analisis internal, yaitu kekuatan dan kelemahan, serta analisis eksternal, yaitu peluang dan tantangan.

Diharapkan dari penyusunan program yang lebih sistematis ini, dan pelan-pelan bisa dipahamai oleh banyak siswa, kegiatan berorganisasi di Madrasah bisa berjalan secara baik. Tidak sekedar "grudak gruduk", tetapi memiliki kegiatan dan program yang logis. (ma)


OSIS MPS Muallimin Tambakberas

blog comments powered by Disqus