OSIS Muallimin Juara Umum KPM Games 2018

3 Desember 2018 | Ruang Siswa | Admin | Dilihat 102 Kali

Muallimin Online,
Keluarga Pelajar Madrasah Bahrul Ulum (KPM-BU), organisasi aliansi antar OSIS Madrasah yang ada di lingkungan Pondok Pesantren Bahrul Ulum (PPBU) Tambakberas, pada Rabu-Jumat (31/10-02/11) menyelenggarakan KPM Games.

Kegiatan yang telah diselenggarakan sejak tahun 70-an, dan sempat terhenti di awal tahun 2000-an ini, adalah event perlombaan antar Organisasi Siswa Madrasah yang ada di lingkungan PPBU.

Tujuan diselenggarakannnya event ini adalah untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan serta bakat siswa, baik dalam olah raga maupun seni. “Kalau Bahrul Ulum butuh atlet, maka diambilkan dari para pemenang dalam OSIS Meeting (KPM Games) ini,” Ujar H. Wafiyul Ahdi, Ketua Yayasan PPBU, saat memberikan sambutan dalam penutupaan ajang bergengsi ini.

KPM Games dibuka secara simbolis pada Sabtu (27/10/2018), dengan penyulutan obor oleh Wakil Ketua Yayasan PPBU, Azam Khoiruman Najib, yang diiringi tarian dari para siswa MAU-WH. Suasana pada saat itu tak kalah meriahnya dengan pembukaan Asian Para Games. 

Adapun lomba-lomba dalam event ini meliputi lomba bidang rohani dan jasmani. Cabang lomba yang diperlombakan sebanyak 11 cabang. 

Dengan semangat tak pantang kalah, dan sorakan dari supporter, siswa Madrasah Muallimin Muallimat mampu mendominasi perolehan medali dengan menjadi pemenang dimasing-nasing  cabang lomba. 

Ada sembilan medali yang berhasil direbut delegasi OSIS Madrasah Muallimin Muallimat. Medali-medali tersebut antara lain juara 1 cabang futsal. Yang menarik, juara 1 ini diraih tidak hanya untuk tingkat MA, tingkat MTs-pun juga direbut oleh Madrasah Muallimin. Final untuk tingkat MTs berhadapan dengan MTs Fatah Hasyim, dan untuk tingkat MA berhadapan dengan MAUWH. 

Selain itu, Madrasah Muallimin Muallimat juga berhasil merebut juara 1 cabang sepak takraw, yang pada saat finalnya melawan  MAN 3. Madrasah Muallimin Muallimat juga berhasil merebut juara dua cabang  bulu tangkis.

Di bidang rohani, Madrasah Muallimin Muallimat berhasil memenangkan juara 1 lomba pidato tiga bahasa dan juara 1 lomba puisi. Adapun di cabang drama, Madrasah Muallimin Muallimat mendapatkan juara 2,  sedangkan juara 1 direbut oleh MAN 3. Bidang yang lain, yaitu kaligrafi, Madrasah Muallimin Muallimat berhasil merebut juara 1.

Tidak heran, pada penutupan OSIS Meeting 2018, Madrasah Muallimin Muallimat berhasil merebut juara umum.

Dalam acara penutupan, yang dilakukan pada Selasa (13/11/2018), sebagai juara umum, Madrasah Muallimin Muallimat diperkenankan untuk menampilkan ulang pidato tiga bahasa yang sebelumnya dibuka dengan puisi.

KPM Games (OSIS Meeting) ditutup secara simbolis oleh H. Wafiyul Ahdi. Dalam sambutannya, pria yang akrab disapa Gus Wafi ini menyampaikan bahwa, segala hal yang telah kita capai, pada hakikatnya, adalah karena anugrah Allah. Siapa yang menyangka madrasah yang bahkan tidak ada pelajaran olahraga ini berhasil bersaing  dan mengimbangi sekolah-sekolah lain. (newsletter OSIS/ma)


KPM Games OSIS Meeting PP Bahrul Ulum

blog comments powered by Disqus