MUSA II Putri Juga Berjalan Lancar

21 Agustus 2019 | Ruang Siswa | Admin | Dilihat 308 Kali

Muallimin Online,
Pelaksanaan Musyawarah Siswa (MUSA) II, Organisasi Siswa Madrasah Muallimin Muallimat Bahrul Ulum Putri, yang diselenggarakan pada Selasa (20/08), secara umum berjalan lancar. Demikian disampaikan anggota Majelis Permusyawaratan Siswa (MPS) Putri, Rahma Khairunnisa', didampingi anggota MPS lainnya, Alfina Fatimatuzzahro.

Sessi pertama MUSA II, yang diselenggarakan di salah satu ruang kelas Gedung Induk Madrasah Muallimin Muallimat, dilalui dengan penyampaian Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) masa abdi 2018-2019 di depan peserta MUSA II, yang terdiri dari utusan-utusan kelas dan anggota MPS. 

Menurut Alfina, Untuk LPJ, kendala besarnya ada di monitoring saat semester 2 yang terlaksana hanya 4 kali. "Padahal monitoring harusnya dilakukan 10 kali. Lewat monitoring itu ada banyak hal yang penting dibicarakan. Termasuk sharing antara masing-masing bidang, Pengurus Inti OSIS dan anggota MPS. Melalui kegiatan monitoring antar unit bisa saling koordinasi, terutama mencari solusi persoalan yang terjadi. Divisi-divisi mengeluhkan tidak berjalannya monitoring  ini," kata siswi kelas 5 ini.

"Namun, alhamdulillah semua bisa berjalan lancar. Semua peserta, baik dari utusan kelas-kelas, calon ketua OSIS putri dan, anggota MPS aktif memberi pendapat," sambungnya.

Terkait dengan review Visi, Misi, Pokok-pokok Program dan Indikatornya, menurut Rahma, ada beberapa penambahan di Indikator. "Dalam pembahasan Indikator Pokok-pokok Program ada penambahan dan pengurangan. Prnambahan terkait dengan indikator terselenggaranya bimbingan baca kitab. Sementara yang dilanjutkan adalah tentang pengiriman da'i, pelatihan jurnalistik dan pelatihan dakwah. Sedangkan untuk indikator terselenggaranya monitoring volumrenya dikurangi menjadi 7 kali," jelas Rahma.

Setelah sessi pembahasan Program, dilanjutkan uji kandidat Ketua MPS dan Ketua OSIS Masa Abdi 2019-2020. Dalam sesai ini, semua kandidat Ketua OSIS dan MPS diuji oleh anggota MPS yang ditunjuk untuk ditetapkan sebagai kandidat yang akan maju dalam tahapan selanjutnya, yaitu Pemilihan Umum.

Dalam sessi terakhit ini, kandidat yang ditetapkan dalam MUSA II, untuk kandidat Ketua MPS, antara lain: 1. Cendikia Rohadatul; 2. Miftahur Rohmah dan; 3. Iffah Azizah.

Sedangkan kandidat ketua OSIS, antara lain, 1. Salma Ulya Nashuha; 2. Vivi Havidhoh; Iffah Azizah

Proses MUSA II Organisasi Siswa Madrasah Muallimin Muallimat Bahrul Ulum 2019-2020 Putri, dilalui beberapa tahap. Tahap I Musyawarah membahas LPJ, Program dan Kandidat Ketua dilaksanakan pada Selasa (20/08), dilanjutkan tahap II, Pemilihan Umum (Pemilu), yang diselenggarakan pada Ahad (25/08), tahap akhir Pelantikan Pengurus yang akan diselenggarakan pada Sabtu (31/08). (ma)


Musyawarah Siswa MUSA II Putri LPJ Pokok Program Ketua OSIS

blog comments powered by Disqus