Menjelang Tahun Ajaran Baru, Madrasah Menyiapkan Jadwal KBM

13 Juni 2019 | Madrasah | Admin | Dilihat 342 Kali

Muallimin Online,
Untuk menyiapkan kegiatan pembelajaran pada tahun pelajaran baru, Tim Penyusun Jadwal kegiatan pembelajaran tahun 2019-2020, yang ditetapkan dalam Rapat Madrasah, pada hari ini (malam ini), Rabu (12/06) sedang menyusun jadwal pembelajaran.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana penyusunan jadwal sebelum disahkan dilakukan oleh Kepala TU Madrasah, H. Kasturi Ahmad. Pada tahun ini sesuai saran dari Pak Kasturi, dan selanjutnya diputuskan dalam Rapat Madrasah, penyusunan jadwal dilakukan oleh Tim.

"Ini yang saya kehendaki sejak lama, penyusunan jadwal dilakukan oleh sebuah tim. Sehingga disamping sebagai upaya regenerisasi, juga agar bisa lebih baik," katanya.

Tim yang dikoordinatori H. Abdullah Rifan, bersama dengan masing-masing penanggungjawab kategori kelas. Kelas program khusus, penanggung jawabnya Ahsanun Naim; kelas 1-3, penanggung jawabnya Ulil Abshor dan; kelas 4-6, Ahmad Musyaffak.

Dalam kesempatan rapat tersebut,  Pembina Tim, H. Kasturi Ahmad, juga tampak serius membant "metani" guru, mata pelajaran dan jumlah jam mengajar.

Pada tahun pelajaran 2019-2020 ini, jumlah Rombongan Belajar (Rombel) sebanyak 68 Rombel, bertambah 7 Rombel dari tahun pelajaram yang lalu sebanyak 
Dalam tahun pelajaran yang akan datang ada beberapa guru yang tidak lagi bisa mengajar, baik karena telah wafat atau karena mengundurkan diri. Sehingga Tim merasa kesulitan dalam mengutak atik pengampu mata pelajaran yang ditinggalkan dan menyusun jadwal yang disusun. Apalagi pada tahun ini, Madrasah telah ditinggalkan oleh guru utama, KH M Sulthon Abdul Hadi, yang selama ini mengampu pelajaran Fiqh dan Ushul Fiqh.

Rapat sementara diakhiri sebelum pembahasan tuntas, dan Rapat dilanjutkan lagi Jumat (14/06), dengan catatan beberapa akan dilobi untuk menambah jam, dan kekurangan guru selanjutnya akan dikonsultasikan ke Kepala Madrasah. (ma)


Tahun Pelajaran 2019-2020 Muallimin

blog comments powered by Disqus