Memperingati Hari Santri Dengan Bersyukur

22 Oktober 2019 | Madrasah | Admin | Dilihat 425 Kali

Muallimin Online,
Memperingati Hari Santri Nasional tahun 2019, siswa Madrasah Muallimin Muallimat 6 Tahun Bahrul Ulum menyelenggarakan beberapa kegiatan, pada Selasa (22/10).

Siswa putra, sejak pukul 07.00 WIB sudah berkumpul di halaman Madrasah Timur dengan menggelar karpet di halaman. Mereka mengungkapkan rasa syukur  dalam peringatan Hari Santri  kali ini. Ucapan syukur itu diungkapan dengan secara bersama-sama melafalkan kalimat thoyyibah dan istighotsah.

Menurut Kepala Madrasah, KH Abdul Nashir Fattah, peringatan Hari Santri harus dilakukan secara essensial. "Peringatan Hari Santri dilakukan dengan mengucap rasa syukur kepada Allah SWT, karena perjuangan para ulama dan santri telah diakui. Karena itu, selanjutnya bagaimana setelah diakui ini santri memiliki peran yang lebih. Tidak kemudian setelah diakui justru malah tidak berperan apa-apa," katanya sehari sebelum pelaksanaan peringatan Hari Santri di Madrasah.

Setelah melaksanakan peringatan di Madrasah, sebagian siswa putra melanjutkan mengikuti apel peringatan Hari Santri Yayasan Pondok Pesantren Bahrul Ulum di Lapangan Untung Suropati Tambakberas. Mereka terlihat berbaris menuju lapangan dengan terrib dengan dikawal beberapa guru.

Sementara siswa putri, menyelenggarakan kegiatan sendiri di Aula Madrasah Induk. Kegiatan yang dilakukan siswa putri dalam rangka peringatan Hari Santri ini menurut Mukarromah, Guru Pembina OSIS Putri, pembacaan sholawat dan penyampaian hikmah Hari Santri. "(Acara di siswa putri adalah) Pembukaan, sambutan oleh pak Rohim, mauidhoh bpk Yusuf Hidayat, tawasul,bmembaca sholawat nariyah, sholawat Habsyi dan, pembagian hadiah class meeting," katanya. (ma)


HSN 2019 Hari Santri Santri Syukur

blog comments powered by Disqus