Lomba-lomba Class Meeting Masih Terus Berjalan, Lebih Lama Daripada Asian Games

15 Oktober 2018 | Ruang Siswa | Admin | Dilihat 127 Kali

Muallimin Online,

Masa pelaksanaan Class Meeting Siswa Siswi Muallimin Muallimat 6 Tahun jauh lebih lama daripada pelaksnaan Asian Games 2018 atau bahkan Asian Para Games 2018. Jika Pelaksanaan Asian Games 2018 yang berlangsung di Jakarta dan Palembang selama setengah bulan dan Asian Para Games hanya seminggu, maka pelaksnaan Class Meeting berlangsung selama lebih dari 20 hari. Class Meetinng dibuka pada Sabtu (29/09) dan akan berakhir pada Sabtu (20/10).

Hal ini, sebagaimana yang dsampaikan oleh Ketua Organisasi Siswa Madrasah Muallimin, Ali Irvan. Namun pelaksanaan lomba-lomba dan pertandingan dalam Class Meeting hanya dilangsungkan pada hari Jumat. "Inilah (hanya hari Jumat, red) yang mengakibatkan masa pelaksanaan Class Meeting lebih lama daripada Asian Games 2018", katanya sambil tertawa.

Adapun perlombaan dan pertandingan dalam Class Meeting secara keseluruhan dibaghi menjadi dua, yaitu lomba jasmani dan rohani. Lomba jasmani terdiri fdari 11 perlombaan dan lomba rohani ada 6 perlombaan. "Saat ini untuk lomba rohani tinggal dua lomba dan lomba jasamani kurang dua lomba", katanya. 

Pelaksanaan class meeting secara rutin diselenggarakan oleh Organisasi Siswa Siswi Madrasah Muallimin Muallimat setiap tahun. Pelaksanaannya dilakukan setelah pelaksanaan ujian Penilaian Tengah Semester (PTS). Disamping untuk memberikan kesempatan kepada semua siswa siswi untuk melakukan rehat, menurut Waka Kesiswaan, Bambang Hariadi, kegiatan class meeting juga dijadikan sebagai ajang pencarian talenta-talenta, baik dalam bidang jasmani (olahraga) dan rohani (pengembangan pengetahuan dan keterampilan). 

Tradisi penyelenggaraan class meeting di Madrasah Muallimin Muallimat sudah ada sejak lama, sejak tahun 80-an, ketika siswa siswi Muallimin Muallimat yang saat ini sudah banyak menjadi Kiyai dan ibu Nyai. (ma)


class meeting siswa siswi muallimin muallimat bahrul ulum

blog comments powered by Disqus