Khotmil Quran Dalam Rangka Peletakan Batu Pertama Gedung 3

9 Januari 2020 | Madrasah | Admin | Dilihat 413 Kali

Muallimin Online,
Tepat pukul 07.30 WIB, pagi ini, Kamis (09/01/2020), kegiatan Khotmil Quran oleh sekitar 2.800 siswa, guru dan pimpinan Madrasah Muallimin Muallimat 6 Tahun Bahrul Ulum Tambakberas, dimulai.

Kegiatan Khotmil Quran, yang menurut rencana akan menghatamkan 276 kali ini, dalam rangka peletakan batu pertama prmbangunan blok 3 Gedung Madrasah Timur, yang menurut rencana akan digunakan untuk perkantoran, perpustakan dan aula.

Dalam pelaksanaan krgiatan ini, siswa putra bertempat di ruang kelas masing-masing di Gedung Madrasah Timur, sedangkan siswa putri bertempat ruang kelas Gedung Induk. Sementara para guru dan pimpinan Madrasah bertempat di ruang guru dan kantor.

Kegiatan khotmil Quran dibuka dengan pembacaan Surat Al Fatihah, yang dipimpin KH Ach Hasan. Sebelum memimpin pembacaan surat Al Fatihah, Kiyai Hasan berharap agar barokah Khotmil Quran ini nanti bisa memberikan kemajuan kepada Madrasah, dan program-programnya.

Menurut KIyai Hasan, melalui speaker permanen Madrasah, kenapa dalam peletakan batu pertama dilakukan Khotmil Quran. Karena muassis (pendiri) Madrasah ini cinta dengan al Quran. "Kenapa dalam peletakan batu pertama ini dilakukan Khotmil Quran. Karena pendiri Madrasah ini, Kiyai Fattah, sangat cinta dengan al Quran. Bahkan menurur cerita, Kiyai Fattah hatam al Quran setiap seminggu sekali," katanya.

Sementara itu, KH Imron Rosyadi, Waka II Madarsah, sekaligus penanggungjawab Khotmil Quran, di tengah-tengah kegiatan menyampaikan kepada semua siswa agar menghentikan hataman pada pukul 09.10 WIB. "Diharapa kepada semua siswa mengakhiri hataman pukul 09.10, selanjutnya berdoa di masing-masing kelas, terutama mendoakan para muassis, mudir (kepala) Madrasah, dan tentu berdoa agar pembangunan Gedung 3 berjalan lancar," katanya.

Adapun peletakan batu pertama blok 3 Gedung Timur kali ini, menurut Kepala Madrasah, KH Abdul Nashir Fattah, dibarengkan dengan Haul KH Abdul Fattah Hasyim. "Iya, peletakan batu pertama ini bersamaan, dan memang niat dibarengkan dengan Haul Kiyai Fattah. Karena Kiyai Fattah suka dengan khotmil Quran, maka kita buat peletakan batu pertama ini dengan khotmil Quran," terangnya. (ma)


Khatmil Quran Peletakan batu pertama Muallimin KH abdul fattah

blog comments powered by Disqus