Keputusan Terbaru Madrasah Untuk Kelulusan, PAT Dan PPDB

16 Mei 2020 | Madrasah | Admin | Dilihat 2400 Kali

Muallimin Online,
Dalam kondisi yang serba belum jelas, seperti sekarang ini, maka Madrasah harus fleksibel dalam membuat kebijakan. Demikian yang disampaikan Kepala Madrasah Muallimin Muallimat Bahrul Ulum, KH Abdul Nashir Fattah, dalam membuka Rapat Pimpinan Madrasah, Jumat (15/05/2020).

"Sekarang kita dalam kondusi darurat. Kondisi yang tidak jelas. Karena itu kita harus flksibel dalam membuat keputusan. Kita mengikuti arus (kebijakan pemerintah), tetapi tidak terbawa arus," katanya.

Rapat yang diikuti oleh 10 orang dari unsur Pimpinan Madrasah, dan dalam rangka merespon hasil Rapat Pengurus Yayasan PP Bahrul Ulum (YPPBU) Tambakberas tersebut, membicarakan 3 (tiga) agenda utama. Pertama, tentang kelulusan kelas akhir dan jadwal sisa 2 ujian kelas akhir: Ujian Akhir Baca Kitab dan, Praktek Mengajar; Kedua, tentang pelaksanaan ujian Penilaian Akhir Tahun (PAT) bagi siswa kelas 1-5 dan; ketiga, tentang tes masuk Penerimaan Peserta Didik Baru.

Dalam Rapat diputuskan bahwa, untuk kelas akhir Ujian Akhir Baca Kitab akan dilaksanakan pada Selasa dan Rabu (16-17/06/2020). Sedangkan Praktek Mengajar dilaksanakan dengan tugas teoritik mengajar, yang ketentuannya akan dibuat Madrasah. Adapun untuk kegiatan Muwadaah, Madrasah menentukan pada Sabtu (20/06), dan masih menunggu ketentuan dari YPPBU.

Selanjutnya tentang pelaksanaan ujian Penilaian Akhir Tahun (PAT) bagi siswa kelas 1-5 akan diselenggarakan pada Sabtu-Selasa (06-16/06). Ujian PAT akan diselenggarakan secara on-line (daring).

Terakhir, Rapat membuat keputusan  tentang tes masuk Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). Bagi peserta PPDB yang masuk di kelas 1A, 2A dan peserta lulusan Madrasah Ibtidaiyah Bahrul Ulum (MI BU) yang masuk kelas 1B, tidak ada tes masuk.

Sedangkan bagi peserta yang masuk kelas 3A, 4 dan siswa selain lulusan MI BU yang masuk 1B akan mengikuti ujian tes masuk pada Rabu (01/07) di gedung Madrasah Induk.

Lebih lanjut tentang keputusan hasil Rapat tersebut akan diinformasikan melalui Surat Edaran Madrasah. (ma)


Kelulusan Ujian Baca Kitab PAT PPDB

blog comments powered by Disqus