Kalau Mau Baik, Jadikan Rasulullah SAW Sebagai Idola

11 November 2019 | Madrasah | Admin | Dilihat 345 Kali

Muallimin Online,
Pemuda saat ini cenderung melakukan banyak kemaksiatan dan kemungkaran karena yang didolakan bukan lagi Nabi Muhammad SAW, tetapi yang menjadi idola adalah para selebritas. Kalau mau baik, maka Nabi Muhammad SAW harus kita jadikan idola.

Demikian inti ceramah yang disampaikan Ustadz H. Moh Khoirul Anam, salah satu guru Tarikh Islam Madrasah Muallimin Muallimat, dalam kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang diselenggarakan oleh OSIS Putri.

Kegiatan yang diselenggarakan di Aula Madrasah Induk (Muallimat) tersebut, secara jenaka, Pak Anam menyinggung generasi muda yang saat ini sudah jauh dari akhlak yabg diajarakan Rasulullah SAW. Kenapa? Menurut Pak Anam, karena generasi muda saat ini tidak lagi mengidolakan Nabi Muhammad SAW sebagai tokoh panutan. "Yang didolakan malah artis," katanya disambut gerr siswa.

Padahal menurutnya, Nabi Muhammad SAW merupakan manusia yang paling sempurna. Tidak ada lagi di dunia ini manusia yang lebih sempurna daripada Nabi Muhammad SAW. Karena itu, melalui peringatan Maulid ini, dia mengajak untuk lebih mengidolakan Nabi Muhammad SAW.

Sebelumnya, Kepala Madrasah, KH Abdul Rokhim Maruf menyampaikan pesan Maulid di depan sekitar 1.400 siswa, dengan mendorong siswa untuk mentauladani Nabi SAW.

Tampak semua siswa Muallimat mengikuti kegiatan tersebut, dan memenuhi Aula Madrasah. Bahkan, karena aula tidak lagi mampu menampung semua, banyak siswa duduk di teras kelas lantai II Madrasah. (ma)


Maulid Nabi SAW Khoirul Anam Muallimat

blog comments powered by Disqus