Hari Pertama Masuk Dilakukan Halal Bi Halal

30 Juni 2019 | Madrasah | Admin | Dilihat 335 Kali

Muallimin Online,
Hari pertama masuk Madrasah, setelah liburan panjang diisi dengan beberapa kegiatan, antara lain Halal Bi Halal, pembagian kelas, mencatat jadwal pelajaran dan roan bersama. 

Sebagaimana yang diumumkan sebelumnya bahwa, pada hari ini, Ahad (30/06) semua siswa, baik siswa lama, maupun siswa baru mulai masuk Madrasah, dengan mengikuti Halal Bi Halal.

Halal bi Halal siswa dengan para guru, untuk siswa Muallimin diselenggarakan di halaman gedung Madrasah Timur, dan siswi Muallimat di halaman Madrasah Induk. Dalam kesempatan memberikan sambutan atas nama Madrasah, KH Imron Rosyadi, Wakil Kepala Madrasah menyampaikan permohonan maaf kepada para siswa. 

"Kami mewakili Mudirul Madrasah (Kepala Madrasah, red), sekaligus mewakili para guru, setelah kita menjalankan ibadah puasa bulan Ramadhan, pada bulan syawal ini, barangkali selama satu tahun. Selama mu'asyarah belajar mengajar. Saya yakin, kami tidak lepas dari kealpaan. Karena itu, kami mewakili diri sendiri dan seluruh guru, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya. Mudah-mudahan bulan Syawal membawa keberkahan bagi kita semua," katanya.

Lebih lanjut, pria yang biasa disapa Gus Im ini melanjutkan, "Madrasah kita semakin lama semakin mendapat kepercayaan, karena itu mari kita menjaga kepercayaan ini".

"Disamping itu, saya juga melihat potensi yang dimiliki siswa Muallimin cukup besar. Kita lihat dalam sambutan yang disampaikan wakil kelas dan wakil dari OSIS. Kita yakin bahwa potensi yang dimiliki siswa sangat besar," sambungnya, dalam menanggapi sambutan yang telah disampaikan wakil siswa.

Sementara itu, sambutan atas nama Madrasah di Halal Bi Halal siswi Muallimat disampaikan KH Abdul Rokhim Maruf, Waka I Madrasah.

Tampak setelah semua siswa dan siswi bersalam-salaman dengan para guru, kegiatan dilanjutkan pembagian kelas, pencatatan jadwal, pemilihan pengurus kelas dan roan bersama. (ma)


Halal bi halal Masuk Madrasah Muallimin

blog comments powered by Disqus