Hari Ini, 7 Alumni Diberangkatkan Bersama Ke Mesir

27 November 2018 | Madrasah | Admin | Dilihat 620 Kali

Muallimin Online,
Hari ini, 7 (tujuh) orang alumni Madrasah Muallimin Muallimat 6 Tahun, yang akan melanjutkan belajar ke Universitas al Azhar Mesir secara bersama-sama berangkat menuju negeri Piramida.
 
Ke-tujuh alumni tersebut antara lain: Firman fibriantoko (alumni 2016), Hafidhotul Ummah (2017), Rifqi Ramadhani (2017), Hafidz Al Umam (2017), Syafil Umam (2017), Yusril Firdausi (2017) dan Syaiful ulum (2017).
 
Sementara itu, menurut H. Muhyidin, salah satu guru Muallimin, alumni yang lulus tes masuk dengan beasiswa, Anas Mubarok (2017), akan berangkat pada bulan Desember 2018.   "Yang diberangkat secara resmi oleh Madrasah adalah alumni yang lulus tes non beasiswa. Sementara yang beasiswa akan berangkat bulan Desember 2018," katanya.
 
Turut mengantar keberangkatan sampai di Bandara Juanda, Kepala Madrasah, KH Abdul Nashir Fattah. Dalam kesempatan tersebut, Kiyai Nashir berpesan agar semua yang berangkat mencari ilmu untuk meluruskan niat. "Semuanya harus menata dan meluruskan niat bahwa, berangkat ke Mesir ini dalam rangka tholabul ilmi," nasehatnya.
 
Untuk mengantar sampai ke Mesir, sebagai tanggung jawab Madrasah, maka Madrasah mengutus H. Imron Rosyadi, Wakil Kepala Madrasah untuk mendampingi ketujuh alumni tersebut sampai di tempat mereka akan belajar.
 
Sedangkan untuk alumni Pondok Pesantren Bahrul Ulum dari unit pendidikan yang lain, yang lulus tes dan berangkat secara bersama-sama berjumlah 7 orang alumni, antara lain
Arfan Masykuri (MA FH), Ardelia Nihla (MA FH), Zidni Hudan (MAN 3 BU), Saadatud Daroini (MAN 3 BU), Wardaturrohmah (MAUWH), Rofiur Ruttab (MAI BU) dan,
Arina Nur Fathimah (BU). (ma)

Alumni Al Azhar Mesir

blog comments powered by Disqus