Giliran Pengurus OSIS Dan MPS Putri Dilantik Hari Ini

5 September 2019 | Ruang Siswa | Admin | Dilihat 450 Kali

Muallimin Online,
Setelah sehari sebelumnya, Pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) dan Majelis Permusyawaratan Siswa (MPS) Putra Madrasah Muallimin Muallimat 6 Tahun Tambakberas dilantik, giliran pada hari ini, Kamis (05/09) Pengurus OSIS dan MPS Putri dilantik.

Kegiatan pelantikan yang diselenggarakan di Aula Madrasah Induk tersebut, dihadiri semua siswi Muallimat. Tampak hadir menyakasikan proses serah terima jabatan dari Pengurus lama ke Pengurus baru, Wakil Kepala Madrasah, KH Abdul Rokhim Maruf. 

Dalam sambutannya, Pak Rokhim satu ayat dalam al Quran tentang pentingnya mendengarkan pendapat orang. " Alladzina yastamiunal qaula fayattabiuuna ahsana.
Pendapat apa saja didengarkan. Kemudian ambil yang terbaik, yang sesuai dengan kondisi saat ini, kemudian diikuti," katanya.

Pak Rokhim juga berpesan agar semua siswa Muallimin Muallimat bisa belajar tentang oragnisasi sebaik-baiknya. "Sekarang ini kesempatan untuk belajar berorganisasi sebaiknya-baiknya. Bagaimana melakukan perencanaan, monitoring dan mengevaluasi. Belajar manajemen organisasi dengan baik. Karena pasti dibutuhkan saat kembali ke masyarakat," pesannya.

Belajar organisasi dan berorganisasi ini penting dilakukan secara sungguh-sungguh. Agar dalam berorganisasi tidak sekedar grudak gruduk. Asal membuaf kegiatan, tanpa melihat tujuan dan alasan-alasannya.

Proses serah terima dilalui dua kali. Pertama serah terima dari Pengurus OSIS lama ke yang baru, dan serah terima kedua dari pimpinan MPS lama ke yang baru. Pengurus OSIS lama masa abdi 2019-2020, dipimpin ketuanya, Kuni Samsahaya dan, sekretaris, Khilmah Azzatna menyerahkan ke ketua baru, Fifi Hafidzoh dan Sekretaris baru, Salma Ulya Nashuhah. Masing-masing juga didampingi Bendahara dan wakil-wakilnya. Sementara Ketua MPS, Nafiah didampingi Sekretraisnya, Alfina Fatimatuzzahra, menyerahkan ke ketua MPS baru, Iffah Azizah dan sekretarisnya.

Setelah proses serah terima jabatan tuntas dilakukan, seluruh pengurus baru naik ke atas panggung untuk dilantik. Pelantikan dilakukan langsung oleh KH Abdul Rokhim Maruf mewakili Kepala Madrasah, KH Abdul Nashir Fattah. (ma)


OSIS Muallimin Muallimat Tambakberas MPS

blog comments powered by Disqus