Dua Siswi Muallimat Meraih Nilai Tertinggi UN MA Se-Jatim

7 Mei 2019 | Madrasah | Admin | Dilihat 1405 Kali

Muallimin Online,
Dua siswi Madrasah Muallimin Muallimat 6 Tahun Bahrul Ulum Tambakberas masuk 10 besar peraih nilai terbaik Ujian Nasional Madrasah Aliyah (MA) Swasta se-Jawa Timur untuk jurusan Bahasa. Keduanya adalah Dian Tsuroya Patria Ummah dan Dina Rahmawati. 
 
Bahkan Dian Tsuroya Patria Ummah menjadi yang terbaik se-Jatim, atau berada di urutan pertama dengan nilai total 353.40. Sedangkan Dian Rahmawati berada di urutan ke-tujuh dengan nilai total 331.40.
 
Informasi ini dirilis oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur pada hari ini, Selasa (07/05) dalam pengumuman tentang Hasil Ujian Nasional Jenjanh SMA/SMK Se-Provinsi Jawa Timur. Dalam pengumuman tersebut diinformasikan terkait seluruh capaian pelaksanaan Ujian Nasional tingkat SMA/SMK bagi sekolah negeri maupun sekolah swasta. 
 
Adapun informasi pertama dishare Umat Slamet, staf TU dan guru yang selama ini sebagai salah satu staf yang getol menyiapkan UNBK Madrasah. "Alhamdulillah, kita mendapat 2 siswi terbaik se-Jatim," tulisnya dalam pesan singkat di grup WA Madrasah.
 
Terkait dengan prestasi dua orang siswi Madrasah Muallimin Muallimat ini, grup WA Madrasah dipenuhi ucapan syukur. Misalnya, Rahmi Nur A, guru IPA, mengucapkan syukur, "Alhamdulillah,".
 
H. Abdullah Rifan, Juga dengan singkat menyampaikan ucapan singkat, "Mantab..Alhamdulillah...".
 
Waka Kurikulum Madrasah, Ahmad Musyaffak, tidak ketinggalan, juga mengucapkan, "Alhamdulillah sdh masuk terbaik 10 besar".
 
Guru Matematika, Siti Hafshoh, menulis agak panjang terkait prestasi siswi Muallimat. "Alhamdulillah... Anak-anak kita masih memegang teguh adab/akhlak. Baik akhlaq pada guru, pada ilmu, dan lainnya. Barangkali itu juga salah satu kunci keberhasilan mereka. Selain tentu sajq doa para guru yg tiada henti, munajat kedua orang tua mereka, serta ikhtiar dzahir bathin mereka sendiril. Alaa kulli haal, alhamdulillaah".
 
Sedangkan KH Lukman Hakim, guru senior Madrasah menulis, "Hayo, ayo disyukuri wae sinambi nyadong ni'mat songko Alloh ingdalem tahun ngarep. Kito Yaqin (Ayo disyukuri, sambil   mengharap nikmat dari Allah di tahun depan)". (ma)

10 Besar UNBK Jatim Dina pendidikan Pemprov jatim Muallimin

blog comments powered by Disqus