Bersama 3.4 Juta Siswa, 211 Siswa Muallimin Muallimat Mengikuti UNBK

1 April 2019 | Madrasah | Admin | Dilihat 186 Kali

Muallimin Online,
Bersama dengan sekitar 3.4 juta siswa Madrasah Aliyah (MA), Sekolah Menengah Atas (SMA) dan, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) seluruh Indonesia, pada hari ini siswa siswi kelas 6 Madrasah Muallimin Muallimat 6 Tahun Bahrul Ulum mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Menurut Ketua Panitia UNBK Madrasah Muallimin, Ahmad Musyaffak. Pelaksanaan UNBK sampai saat ini sudah berjalan dengan baik. "Tahapan-tahapan pelaksanaan UNBK sudah kita lakukan dengan baik. Mulai dari pelaksanaan try out UNBK pada akhir Februari 2019. Kemudian dilanjutkan gladi bersih yang dilaksanakan pada 11-12 Maret 2019, dan terakhir melakukan sinkronisasi pada 28 Maret. Tiga hari sebelum pelaksanaan UNBK," katanya.

Madrasah Muallimin Muallimat dalam melaksanakan Ujian ini sejak tahun yang lalu sudah melaksanakan secara mandiri. "Kita sudah melaksanakan UNBK ini secara mandiri," jelasnya.

Sebagaimana yang diumumkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, sampai dengan tahun ini, tidak semua sekolah bisa melaksanakan UNBK secara mandiri. Masih ada sekolah yang melaksanakan UNBK dengan mengikuti di sekolah lain. Sementara ada juga sekolah yang melaksanakan Ujian Nasional Kertas Pena (UNKP).

Untuk Madrasah Aliyah, Madrasah yang sudah mengikuti UNBK sebanyak 83.1%, UNBK di Madrasah lain 16.1% dan yang UNKP 0.8% dari 8.062 Madrasah Aliyah se Indonesia.

Sementara itu, menurut Ahmad Musyaffak, peserta UNBK Madrasah Muallimin Muallimat sebanyak 211 peserta, yang terdiri dari 137 siswi dan 74 siswa. "Tidak semua siswa kelas 6 mengikuti UNBK. Karena jumlah seluruh siswa kelas 6 sebanyak 218 siswa. Sebanyak 7 siswa sudah memiliki ijazah MA, sehingga tidak mengikuti UNBK lagi," terangnya. (ma)


UNBK Madrasah Aliyah Muallimin Muallimat

blog comments powered by Disqus