Bahrul Ulum Meraih Anugerah Santri Of The Year 2018

31 Oktober 2018 | Madrasah | Admin | Dilihat 293 Kali

Muallimin Online, 
Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas, Jombang, berhasil menjadi terbaik dalam Santri of The Year 2018 kategori pesantren tradisional/salaf inspiratif yang digelar di UIN Sunan Ampel Surabaya, Senin (29/10).
 
Kegiatan yang dilaksanakan oleh Islam Nusantara Center (INC) dan dilaksakan dalam setahun sekali ini, ditujukan untuk menggali potensi keislaman dari dunia pesantren dan santri.
 
"Alhamdulilah kita meraih penghargaan Santri of The Year 2018. Semoga penghargaan ini menambah motivasi Pondok Pesantren Bahrul Ulum untuk berinovasi dalam meningkatkan kualitas pendidikan dengan tetap menjaga tradisi pengajian kitab kuning ala pesantren dan mencetak kader-kader Islam Nusantara," kata Ketua Yayasan Pondok Pesantren Bahrul Ulum (YPPBU), KH Wafiyul Ahdi, Selasa (30/10).
 
Menurutnya, panitia pelaksana dalam menilai melakukan beberapa sistem penilaian. Pertama oleh dewan juri yang sudah tetapkan. Kedua penilaian lewat polling yang disebarkan ke masyarakat untuk mengetahui respon khalayak umum tentang pesantren tersebut.
 
"Mewakili keluarga besar Bahrul Ulum kami mengucapkan banyak terimakasih kepada banyak pihak. Semoga spirit tokoh besar Bahrul Ulum, KH  Wahab Hasbulloh selalu menginspirasi para santri dan perkembangan Islam Nusantara," tambahnya.
 
Ia juga berharap kegiatan ini terus berjalan hingga kapan pun. Agar pesantren-pesantren terus termotivasi membangun lembaga masing-masing menuju lebih baik, kreatif, dan bermutu. "Kalau pesantren baik yang untung juga negara, terbantu dalam masalah pendidikan," pungkas Kiai Wafi. (sa/nuonline/ma)

SantriOfTheYear2018 Pesantren Salaf Inspiratif Bahrul Ulum

blog comments powered by Disqus