Bahrul Ulum Berduka, Ning Ima Wafat

9 Mei 2019 | Madrasah | Admin | Dilihat 466 Kali

Muallimin Online,
Keluarga besar Pondok Pesantren Bahrul Ulum, Tambakberas, Jombang, dan Madrasah Muallimin Muallimat 6 Tahun Bahrul Ulum berduka. 

Ini setelah salah satu Pengasuh Pondok Pesantren Al-Muhajirin 2 Bahrul Ulum, yang juga alumni Madrasah Muallimin Muallimat tahun 1998, Hj. Chalimatus Sa'diyah Yahya, M.SI (Neng Ima Yahya) dikabarkan wafat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jombang sekira pukul 14.35 WIB, Rabu (8/5/2019).

Menurut Gus H. Amin Yahya, adik almarhumah, yang juga Sekbid III Yayasan Pondok Pesantren Bahrul Ulum (YPPBU) Tambakberas, istri dari Zainul Mahmudi, M.HI itu sebelumnya mengalami sakit gagal fungsi ginjal. "Sakit gagal ginjal yang di derita sebenarnya sudah agak lama, sudah terapi dan pengobatan, kemarin malam masuk RSUD Jombang, karena kondisinya sudah lemah," katanya.

Salah satu putri dari KH. M Yahya Hamid dan Nyai Chafsoh itu, meninggalkan 3 anak, satu laki-laki dan dua perempuan.

Sementara aktivitas keseharian almarhumah kelahiran Desember 1976 itu adalah Dosen di IAIN Tulungagung, Jawa Timur. "Saat ini juga sedang melanjutkan S3 di UIN Malang," Imbuh Gus Amin.

Gus Amin menambahkan, almarhumah adalah anak pertama dari 6 bersaudara. Ia juga diketahui aktif di berbagai organisasi. Di antaranya Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), IKABU, HIMABU, Fatayat NU. (tambakberas.com/ma)


Bahrul Ulum Berduka Muallimin Tambakberas

blog comments powered by Disqus