Alur Pendaftaran Online Diperbaharui Untuk Mempermudah

5 April 2020 | Madrasah | Admin | Dilihat 1108 Kali

Muallimin Online,
Untuk mempermudah proses pendaftaran bagi calon peserta didik Madrasah Muallimin Muallimat 6 Tahun Bahrul, dimohon untuk mengikuti Alur Pendaftaran yang telah direvisi. Hal ini, sebagaimana yang disampaikan Ketua Panitia PPDB, H. M. Abdulloh Rifan.

"Kita berharap kepada semua pendaftar untuk mengikuti alur yang telah kami perbaiki," katanya.

Alur Pendaftaran yang dimaksud, diuraikan sebagai berikut:

1. Daftar secara online dengan mengisi Form Pendaftaran

2. Siapkan berkas persyaratan dalam bentuk file JPG: 
- File Foto 
- KTP
- Kartu Keluarga (KK)
- Akta Kelahiran
- Rapor semester terakhir

3. Setelah mengisi Form pendaftaran, berkas-berkas persyaratan yang berupa file JPG diupload di kolom upload, dengan memasukkan Kode Pendaftaran pada kolom Upload Data Pendaftaran. Dengan demikian, pendaftar tidak perlu menyerahkan berkas ke Madrasah secara langsung.

4. Setelah sukses melakukan pendaftaran dan Upload berkas, dipersilahkan melakukanTransfer biaya pendaftaran sebesar Rp.100.000,- ke nomor rekening BNI, 0365019642 a.n. Moh Abdulloh Rif'an (Ketua Panitia). 

5. Setelah melakukan transfer, mohon konfirmasi transfer dengan mengirim bukti transfer melaluk WA ke nomor 082244488898 (Ketua Panitia) agar panitia bisa melakukan validasi berkas dan, kemudian mencetak kartu ujian. 

6. Selanjutnya calon siswa baru yg sudah komplit proses pendaftarannya seperti alur di atas akan menerima kartu Ujian pada saat akan dimulai pelaksanaan ujian dengan terlebih dahulu menunjukkan bukti Transfer biaya pendaftaran pada panitia. 
   
"Adapaun untuk Jadwal Tes Masuk akan diumumkan lebih lanjut melalui Website Madrasah dan Group Telegram," kata Gus Rifan. (ma)


PPDB Online Revisi Muallimin

blog comments powered by Disqus