Alumni Muallimat Juarai Kompetisi Kaligrafi Internasional

19 November 2018 | Madrasah | Admin | Dilihat 292 Kali

Muallimin Online,
Alumni Madrasah Muallimin Muallimat 6 Tahun Tambakberas tahun 2016 (Jalasukma), Inna Nur Jannah, berhasil meraih juara satu pada Kompetisi Kaligrafi Regional Asia Tenggara di Singapura. 

Inna yang saat ini menjadi mahasiswa semester III jurusan Pendidikan Bahasa Arab Fakultas Tarbiyah Institut Agama Islam Bani Fattah (IAIBAFA) Tambakberas, mampu mengungguli para pesaingnya, khaththat (ahli khat/kaligrafi Arab) dari berbagi negara.

Gadis yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) Ikatan Pelajar Puteri Nahdlatul Ulama (IPPNU) di Institut tersebut, mampu bersaing di level interbasional berkat motivasi yang dimiliki.

Ketika ditanya mengenai motivasi dirinya yang selalu semangat dalam menggeluti bidang kaligrafi Ia menjawab, "Motivasi saya adalah melihat para khaththat besar yang mampu mengabdikan hidupnya untuk Allah dengan menulis al Qur'an," jawabnya

Ia pun berpesan untuk para siswa Madrasah Muallimin Muallimat Tambakberas, agar selalu istiqomah dengan segala hal yang bisa dilakukan. "Lakukan apa yang kalian bisa istiqomahkan, tetaplah berjuang dalam keadaan apapun untuk menjaga dan memuliakan al Qur'an dengan cara yang kalian mampu," tambahnya

Kompetisi kaligrafi internasional di Singapura tersebut diselenggarakan oleh IRCICA. IRCICA merupakan lembaga kaligrafi yang ada di Turki yang menjadi kiblat khat dunia. Inna menjadi juara satu dalam lomba kaligrafi di Singapura dalam cabang khat Riq'ah. Ia bersaing dengan peserta dari berbagai negara di Asia Tenggara. (Inh/ma)


Inna Nurjanah Khat IRCICA Kompetisi Kaligrafi Inernasional

blog comments powered by Disqus