Allah Mengabulkan Permintaan Seseorang Dengan Tiga Cara

28 November 2019 | Madrasah | Admin | Dilihat 389 Kali

Muallimin Online,
ما من داع يدعو إلا كان بين إحدى ثلاث
Orang yg minta kepada Allah itu akan dikabulkan dengan tiga cara. Demikian disampaikan KH Lukman Hakim Mahfudz, saat memberikan sambutan atas nama Kepala Madrasah dalam kegiatan Sosialisasi Penilaian Akhir Semester (PAS) Gasal dan Istighotsah, pada Kamis (28/11).

Yang pertama permintaan tersebut akan dikabulkan sesuai permintaan. "Satu, adakalanya permintaan seseorang dikabulkan sesuai dengan yang dimintakan kepada Allah," katanya.

"Kedua, adakalanya permintaan seseorang ditunda, agar orang yang meminta tersebut bisa lebih baik. Misal, sampeyan yang sekarang berharap bisa belajar di Madrasah Muallimin sampai lulus, berdoa, Ya Allah semoga saya diberi istri yang kaya dan cantik. Ternyata, besoknya ada orang datang ke rumah sampeyan. Orangnya kaya dan punya anak yang cantik, dan berkeinginan menikahkan putrinya dengan sampeyan. Jika sampeyan memilih untuk menerima dinikahkan, maka sampeyan tidak pernah lulus dari Madrasah Muallimin. Padahal cita-cintanya bisa lulus. Namun doa sampeyan bisa ditunda untuk dikabulkan, tapi akan lebih baik," sambungnya.

Selanjutnya permintaan kita bisa diganti dengan perkara lain, tetapi lebih dibutuhkan. "Ketiga, permintaan kita tidak diberikan oleh Allah, tapi diganti dengan perkara lain. Dia tidak dikabulkan apa yang diminta, tapi diberi sesuatu yang dibutuhkan. Misalnya dia minta uang, dan tidak diberi uang, tetali diberi kesehatan yang lebih dibutuhkan," terangnya. 

Karena itu, Kiyai Lukman berharap kepada semua siswa untuk selalu berdoa, meminta kepada Allah SWT, terutama berdoa agar diberi ilmu yang bermanfaat dan barokah. (ma)


KH Lukman Hakim Mahfudz Doa Muallimin

blog comments powered by Disqus