3 SISWA MUALLIMIN MUALLIMAT MENUJU PORSENI MTS JATIM

18 Januari 2013 | Madrasah | Administrator | Dilihat 473 Kali

Muallimin Online,
Siswa-siswi kelas 1-3 Madrasah Muallimin Muallimat Tambakberas, yang secara formal setara dengan MTs, melaju ke pentas pembinaan kontingen Porseni Kabupaten Jombang. Setelah melewati seleksi tingkat Korwil Tambakberas dan tingkat madrasah swasta di BKMS (Badan Koordinasi Madrasah Tsanawiyah Swasta) Jombang, kini MTs Muallimin Muallimat menyiapkan 3 wakilnya maju di tingkat Propinsi yang akan diadakan pada Februari nanti.

Hal tersebut sesuai dengan hasil akhir Seleksi Porseni Madrasah Tsanawiyah Kabupaten Jombang tahun 2013 pada Senin (21/01/2013) yang diselenggarakan di MTsN Plandi Jombang.

Kegiatan yang bertema “Junjung Tinggi Sportivitas” ini berlangsung cukup seru. Karena terjadi adu gengsi antara madrasah negeri dan madrasah swasta.

Seleksi di madrasah swasta berlangsung 2 tahap. Tahap 1 telah berlangsung pada Senin Selasa, 7-8 januari 2013. 12 madarsah swasta Korwil Tambakberas bertanding di lingkungan PPBU. Selanjutnya para jawara Korwil bertemu di MTs Al Hikmah Janti Jogoroto pada Sabtu Ahad tanggal 12-13 Januari 2013 sebagai seleksi tahap 2. Seleksi akhir mempertemuakan jawara negeri dan swasta di MTs Negeri Plandi. Tahapan panjang dan penuh perjuangan.

Moment ini tentu membanggakan bagi madrasah swasta yang selama ini menjadi konco wingkingmadrasah negeri di KKM (Koordinasi Kepala Madrasah). Kesempatan pertama kali bagi madrasah swasta berunjuk gigi bersama madrasah negeri.

Selama ini madarasah swasta hanya diminta iuran untuk memberangkatkan kontingen porseni Kabupaten Jombang. Kebanyakan atlit yang berangkat dari madrasah negeri. Padahal secara kuantitas jumlah siswa madrasah swasta jauh lebih banyak dari siswa madrasah negeri. Secara kualitas dibuktikan pada ajang adu gengsi kali ini. Persyaratan ketat diberlakukan agar betul-betul terpilih. Kontingen Porseni Kabupaten Jombang yang pilih tanding dan fair baik dari negeri maupun swasta.

Tahap 1 gengsi madrasah, tahap 2 gengsi korwil, tahap 3 gengsi swasta, tahap 4 melebur semua gengsi dan harga diri. MTs Negeri dan Swasta dari segenap penjuru lebur bersama, bersahabat dan bersilaturrahim. Dengan satu tujuan mencari bibit atlit dan seniman yang terbaik. Dengan satu tekad mengharumkan kabupaten Jombang di ajang 2 tahunan Porseni MTs Propinsi Jawa Timur nanti pada tanggal 21-24 Pebruari 2013 di Kediri. (bambang)

Adapun perolehan prestasi dari Madrasah Muallimin Muallimat sebagai berikut:

  1. Mochamad Zainal Arifin, kelas VII, bidang Kaligrafi, peringkat –
  2. Wilda Ana Chamidah, kelas VII, bidang Pidato Bhs Inggris, peringkat 3
  3. Aulia Alvi Laila, kelas IX, bidang Pidato Bhs Arab, peringkat 2

Muallimin Mualimat 6Tahun Tambakberas Jombang 3 SISWA MUALLIMIN MUALLIMAT

blog comments powered by Disqus