12 Siswa Seleksi Menjadi Yang Terbaik Baca Kitab

12 April 2019 | Madrasah | Admin | Dilihat 221 Kali

Muallimin Online,
Untuk memilih satu orang peserta terbaik dalam Ujian Akhir Baca Kitab (UABK) kelas 6 yang telah diselenggarakan pada pada Ahad (24/03/2019), maka pada Selasa (09/04) Madrasah Muallimin Muallimat 6 Tahun Bahrul Ulum menyelenggarakan seleksi peserta terbaik di setiap ruang ujian.

Dalam UABK, sebanyak 218 peserta dibagi menjadi 11 ruang. Setiap ruang terdiri antara 19-20 orang peserta. Dari setiap ruang telah terpilih peserta dengan nilai terbaik. Namun dalam seleksi peserta terbaik, ada 12 peserta, karena ada satu ruang yang memiliki peserta terbaik 2 orang.

Dalam rapat panitia UABK diputuskan keduanya diikutkan seleksi. "Dua orang peserta memiliki nilai yang sama, baik kelancaran, nahwu shorof (alat) dan, pemahaman. Sehingga keduanya diikutkan seleksi peserta terbail," kata Ahsanun Naim, sekretaris Panitia UABK.

Penguji seleksi peserta terbaik, Madrasah mempercayakan kepada dua orang guru Madrasah, yaitu KH Achmad Hasan dan K Sholihudin Sofwan. 

Pelaksanaan seleksi yang dilakukan di ruang kantor Tata Usaha Madrasah, dibagi ke dalam dua sesi waktu. Mulai pukul 08.30 WIB untuk 9 orang peserta putri dan pukul 10.30 WIB 4 orang peserta putra.

Peserta yang diseleksi antara lain, untuk putri Achyuntya Mufidatul Hikma, Dian Tsuroya Patria Ummah, Hayyina Chsifah, Luthfi Maulida Rohmah, Maidah Wihdatul Muna, Nur Afidatus Sofiyah Ch, Salma Nafidatul Qudsiyah dan, Zidni Alfani Rizkiyah.

Sementara untuk putra, antara lain Ahmad Nashihudin Ulul Albab, M. Achsanal Jaza', Muhammad Beryl Al Ghozali dan, Robeth Buldan Kanzy Bahruliman.

Satu orang peserta terbaik akan diumumkan saat pelaksanaan Muwadaah pada Sabtu (27/04) di halaman Gedung Timur. (ma)


Ujian Baca Kitab UABK Muwadaah Muallimin

blog comments powered by Disqus