Upacara Bendera Memperingati Proklamasi, 17-08-2015

Muallimin Online,
Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yg ke 70, siswa Madrasah Muallimin Muallimat Bahrul Ulum Tambakberas Jombang menyelenggarakan upacara pengibaran bendera Sang Saka Merah Putih pada Senin (17/08/2015) di halaman madrasah.

Kegiatan ini menurut Wakil Kepala Kesiswaan Madrasah Muallimin Muallimat, Bambang Hariadi, S.Ag, juga umtuk mengenang jasa-jasa para pahlawan, khususnya Pahlawan dari kalangan Nahdlatul Ulama, yang turut berjuang dalam kemerdekaan Republik Indonesia. Upacara 17-08-2015

“Salah satu pahlawan yang turut serta dalam perjuangan kemerdekaan adalah Rais Akbar Nahdlatul Ulama yg waktu itu mengeluarkan intruksi untuk resolusi jihad bagi umat islam untuk melawan penjajah di bumi pertiwi ini. Serta salah satu pengasuh Pondok Pesantren Bahrul Ulum saat itu, yaitu KH A. Wahab Chasbullah, yang baru-baru ini mendapat gelar Pahlawan Nasional”, katanya.

Sedangkan, menurut Kepala Madrasah, KH Abdul Nashir Fattah, kegiatan upacara pengibaran bendera merah putih, merupakan wujud dari upaya membangun jiwa nasionalisme yg tinggi bagi para siswa dan siswi dalam kehidupannya sehari-hari. (mak/ma)

Add a Comment